PERINGATI HARI POLWAN, SD JUARA YOGYAKARTA ADAKAN PENYULUHAN KESELAMATAN LALU LINTAS DI JALAN RAYA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

YOGYAKARTA. (10/09). SD Juara memperingati hari polwan (polisi wanita) yang ke -70 yang jatuh pada tanggal 1 september. Untuk memperingati hari polwan SD Juara Yogyakarta menghadirkan tim dislantas polda DIY guna memberikan penyuluhan kepada siswa kelas 1- 6 tentang keselamatan lalu lintas di jalan raya.

Sejumlah tiga polwan pun turut hadir mengisi kegiatan ini. Acara dimulai dengan pembukaan yang langsung di pimpin oleh AKP Slamet Subiyantoro yang merupakan kanit 2 subdityasa ditlantas polda DIY. Sebelum kegiatan penyuluhan di mulai, AKP Slamet Subiyantoro meminta siswa SD Juara untuk meneriakkan salam juara, kemudian memperkenalkan diri dan juga memperkenalkan ketiga polwan yang bersama dengannya, diantranya ada bu syifa, bu endah dan bu mareta. Setelah perkenalan diri selesai, AKP Slamet Subiyantoro pun memaparkan pentingnya keselamatan berlalu lintas di jalan
raya.

“Saat anak-anak dijalan raya anak-anak harus memperhatikan rambu-rambu lalu lintas, seperti lampu kuning tanda siap-siap berhenti, lampu merah tanda berhenti, lampu hijau tanda jalan, yang ketiga-tiganya merupakan rambu peringatan. Kemudian ada rambu larangan seperti STOP,Bis dilarang masuk, serta ada pula rambu petunjuk seperti wajib mengikuti kearah kiri, wajib untuk pejalan kaki. Semua rambu-rambu ini harus diikuti saat anak-anak berada dijalan raya.” Kata AKP Slamet Subiyantoro kepada siswa SD Juara
Yogyakarta.

Tidak hanya masalah lalulintas, AKP Slamet Subiyantoro juga memberikan edukasi tentang cara menyebrang di jalan raya, serta keselamatan saat berkendara dengan sepeda dan juga memberikan tips-tips untuk siswa jika ingin menjadi seorang polisi.

Seluruh siswa terlihat sangat senang dengan adanya kegiatan ini,
“kegiatannya bagus pak, saya jadi lebih tahu rambu-rambu lalu lintas, ada rambu peringatan,rambu larangan dan rambu petunjuk, nanti sampai dirumah mau saya ceritakan ke bapak”, kata Birru siswa kelas 3 SD Juara Yogyakarta.

Kegiatan pun diakhiri dengan pemberian kenang-kenangan oleh AKP Slamet Subiyantoro berupa buku pelajaran mengenal rambu lalu lintas untuk siswa kelas 1-6 yang terintegrasi ke dalam mata pelajaran kewarga negaraan/PKn.

Newsroom
Arif Rahman / Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation