PETERNAK BINAAN RUMAH ZAKAT TERUS KONTROL PERTUMBUHAN DOMBA

Pengadaan domba untuk digemukkan oleh para peternak di BUMMas Tani Sejahtera Cilintung hampir selesai. Dari target 80 ekor sudah terpenuhi sejumlah 70 ekor pada Minggu (17/1).

GARUT, RUMAH ZAKAT – Pengadaan domba untuk digemukkan oleh para peternak di BUMMas Tani Sejahtera Cilintung hampir selesai. Dari target 80 ekor sudah terpenuhi sejumlah 70 ekor pada Minggu (17/1). Setiap domba yang masuk ke kandang para penerima manfaat (PM) dilakukan dulu penimbangan bobot, hal ini dilakukan untuk acuan para peternak agar saat panen berat domba tidak melenceng dari target.

“Setelah ditimbang, rata-rata bobot domba di angka 15 kg, kami sudah ada kesepakatan dengan pihak donatur bahwa domba yang dipanen nanti saat idul adha harus minimal memiliki bobot berat 23 Kg,” ungkap Rijaludin mitra Bandar BUMMas.

Setelah semua domba memiliki catatan berat awal masuk kendang, nantinya para peternak bisa mengontrol minimal setiap 2 bulan sekali untuk dilakukan penindakan bila nanti pertumbuhan bobot domba tidak menunjukan perkembangan yang baik.

Sebagai catatan bahwa para peternak yang tergabung dalam Badan Usaha Milik Masyarakat (BUMMas) Tani Sejahtera Cilintung adalah peternak binaan Rumah Zakat yang berada di desa berdaya Situgede Kecamatan karangpawitan, Kabupaten Garut yang pada awal tahun baru 13 PM melakukan kerjasama penggemukan 80 ekor domba dengan PQBS kabupaten Bandung.

Newsroom

Yanto Sugih / Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish