POS SEGAR RUMAH ZAKAT BAHAGIAKAN KORBAN KEBAKARAN SUMUR MINYAK, ACEH

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

ACEH. Kebakaran sumur minyak yang berlokasi di Dusun Bhakti, Gampong Pasir Putih, Kecamatan Ranto Peureulak, Aceh Timur menjadi perhatian publik. Insiden pada Rabu (25/04) telah menelan korban jiwa, 21 orang meninggal dunia dan ratusan warga mengungsi.

Relawan Rumah Zakat telah berada di lokasi sejak H+1 kejadian. Salah satu kegiatan relawan di sana yaitu membangun Pos Segar.

Aksi hari ketiga pada Minggu (29/04), antusias warga masih semangat untuk membantu relawan membuka Pos Segar. “Pos Segar ini adalah pos yang ditunggu – tunggu warga setiap harinya. Pos ini sangat bermanfaat sekali, baik bagi keluarga yang terkena musibah, aparat yang bertugas di lokasi kejadian dan komunitas lain yang ikut berkontribusi,” tutur Yuhadi, salah seorang warga setempat yang membantu membuka Pos Segar.

Penyerahan 100 kaleng kornet Superqurban kepada bapak Saiful S.E selaku Camat Rantau Peureulak Aceh Timur untuk selanjutnya disalurkan kepada korban. “Terima kasih sebesar-besarnya, kepada Rumah Zakat atas kehadiran Pos Segar dalam beberapa hari ini. Sungguh sangat luar biasa sekali, kami sendiri tidak terpikir untuk membuat Pos Segar dan ini sangat membantu semua orang,” ungkap Pak Camat ketika mengunjungi Pos Segar Rumah Zakat.

Newsroom

Lubis/ Yadi Mulyadi

Tags :
Donation Confirmation