POSKO SIAGA ASAP MAJELIS TAKLIM TELKOMSEL DISERBU WARGA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonKAMPAR. Pada hari Kamis (23/10) kemarin, Majelis Ta’lim Telkomsel (MTT) bersinergi dengan RZ membuka posko tanggap bencana asap di Desa Karya Indah Jalan Garuda Sakti, KM 06, Kampar. Posko yang tepat terletak di Mushola Al-Ikhlas ini dibuka semenjak pagi dan langsung dipenuhi warga yang ingin berobat.

Kondisi udara di wilayah pulau Sumatera pada umumnya dan provinsi Riau khususnya yang sudah berbulan-bulan pada kondisi buruk mengakibatkan berbagai keluhan penyakit bagi masyarakat. Warga yang datang ke posko untuk berobat banyak yang mengeluhkan sakit tenggorokan, batuk maupun pilek, sesak nafas, perih pada mata serta keluhan yang lainnya. Diantara warga yang datang untuk berobat di posko siaga asap MTT ini didominasi oleh anak-anak serta balita.

Mursi Susanti (25) salah seorang warga yang ikut berobat pada posko asap MTT ini mengungapkan sangat senang dan bersyukur sekali dengan adanya posko pengobatan asap ini. Mursi mengungkapkan belakangan memang banyak warga yang mengeluhkan kondisi kesehatannya yang memburuk karena asap terlebih anaknya yang masih balita.

Ali, ketua MTT Sumbagteng mengungkapkan bahwasanya posko ini adalah posko pertama yang dibuka dan masih akan membuka 4 posko tanggap bencana asap lainnya guna memfasilitasi masyarakat dalam mengobati berbagai penyakit yang ditimbulkan akibat kondisi asap ini.

Selain melaksanakan pemeriksaan dan pengobatan gratis, posko MTT juga membagikan masker NP 305 untuk warga yang masih harus tetap beraktifitas dalam kondisi udara yang buruk ini. Tim medis yang berasal dari klinik Pratama RBG RZ yang bertugas di posko ini mengungapkan, masker ini dipilih karena lebih bagus dan tahan lama mengingat kondisi udara di Riau yang semakin memburuk.

Meski ramai dan panjangnya antrian warga yang ingin berobat, proses pemeriksaan dan pengobatan di posko tersebut tetap berjalan tertib dan lancar dan masih terus didatangi warga hingga sore hari. Selain itu, posko siaga asap MTT juga membagikan susu kepada anak-anak.***

Newsroom/Susilowati
Kampar

Tags :
Donation Confirmation