POSYANDU MELATI KEMBALI DIPENUHI RIUH CERIA BALITA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

MEDAN, Senin (02/09). Posyandu merupakan kegiatan kesehatan dasar yang diselenggarakan dari Rumah Zakat, oleh Odan untuk masyarakat yang dibantu oleh petugas kesehatan. Pentingnya posyandu salah satunya adalah sebagai sarana untuk mengetahui perkembangan balita. Seperti layaknya posyandu berstatus purnama, kegiatan posyandu ini diadakan setiap satu kali dalam sebulan.

Kegiatan posyandu kali ini di mulai pukul 09.30 wib dengan dibukanya pendaftaran, penimbangan, pengukuran, pencatatan, penyuluhan dan imunisasi oleh bidan puskesmas. Sembari menunggu imunisasi dari bidan puskesmas, dilakukan pula penyuluhan kelas ibu balita oleh Rici Dina Putri, S.K.M dengan materi MPASI dan penyuluhan dari dokter Coas puskesmas dengan materi kenali penyakit typus. Terlihat para ibu balita menyambut dengan sangat antusias dengan adanya feedback pertanyaan yang saling bergantian. Pada kelas ibu balita ini dihadiri oleh 25 orang penerima manfaat.

“Alhamdulillah, senang rasanya bisa terus berkunjung ke posyandu, apalagi dengan adanya Rumah Zakat dan MTTG kami para ibu balita dapat tambahan ilmu”, kata Ibu Dewi pengunjung setia Posyandu Melati. Setelah penyuluhan selesai, dilakukan pemberian makanan tambahan untuk balita berupa susu, biskuit, dan buah-buahan. Hal ini yang sangat ditunggu balita ketika hadir di posyandu. Secara keseluruhan kegiatan pendampingan posyandu ini berjalan baik dengan jumlah balita yang hadir sebanyak 75 balita lebih banyak dari bulan sebelumnya.

Setelah kegiatan rutin posyandu sesuai alur, dilakukan pula diskusi dan peningkatan wawasan dan motivasi kepada ibu-ibu kader yang disambut hangat dengan adanya feedback pertanyaan dan ungkapan dari para ibu kader. Diakhir kegiatan dilakukan pemberian reward sebagai bentuk apresiasi kepada ibu kader.

Newsroom

Asih Dwi / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation