PRODUK KHAS DESA SERANGAN BALI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

DENPASAR – DESBER SERANGAN, Kamis (14/08). Setelah berbulan-bulan sempat kesulitan mencari bahan mentahnya, Alhamdulillah, kelompok usaha kerupuk sirip ikan tuna bisa memproduksi kembali kerupuk dengan stok bahan mentah yang cukup banyak, bahkan kali ini dengan tampilan yang berbeda.

Rumah Zakat selama ini terus memberikan support kepada kelompok usaha ini yang merupakan cemilan khas Desa Serangan. Awalnya kerupuk ini dijual dengan kemasan plastik biasa di warung-warung sekitar pantai serangan. Namun dengan bantuan dan pendampingan dari Rumah Zakat, tampilan kemasan diperbaiki, dan dibantu anak-anak muda binaan Rumah Zakat di Desa Serangan pemasarannya pun diperluas hingga ke luar Desa Serangan.

Jumlah produksi dengan kemasan baru ini pun dilakukan secara perlahan, awalnya hanya sebanyak 1 kg, namun karena ternyata permintaan yang banyak di luar desa di bulan ini produksi dengan kemasan baru akan ditambah menjadi 3 kg.

Harapannya kedepan jumlah produksi akan semakin banyak dan wilayah pemasaran juga semakin luas.

Newsroom

Hanaa Afifah | Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation