PROGRAM P2M DI DESA CIBULUH BERDAYAKAN IBU RUMAH TANGGA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

PANGANDARAN. Program pengembangan potensi masyarakat (P2M) Rumah Zakat pada hari Rabu (7/11) di kampung Rancamaya desa Cibuluh Kalipucang Pangandaran memfasilitasi warga khususnya ibu rumah tangga untuk lebih berdaya dengan pelatihan membuat piring lidi.

Pada hari Kamis (8/11) Pelatihan membuat piring lidi digelar kembali. Dari 12 peserta yang biasa hadir hanya 3 orang yang hadir dikarenakan hujan. Menurut Fasilitator Desa Berdaya di cibuluh, ke tiga ibu ini yaitu ibu Salamah, ibu Sumarni dan ibu Rohimah memang peserta yang rajin datang dan memang sudah mahir piring lidi mulai dari mengayam dasar piring sampai akhir menjadi sebuah piring lidi, sehingga mereka tetap semangat untuk datang dan belajar.

Untuk teori kali ini Bu Neni, trainer yang mengajar ibu ibu membuat piring memberikan teori bagaimana cara memilih lidi yang baik dan ukuran yang tepat agar menghasilkan ukuran yang pas.

Namun sejatinya walaupun lidi yg berukuran lebih pendek pun bisa digunakan untuk ukuran piring yang lebih kecil tentunya.

Selain itu dibahas juga untuk pengembangan variasi produk sampai kesepakatan kerja dan bersinergi dengan Kelompok Wanita Tani (KWT) Motekar yang mana para peserta program ini adalah pengurus dan anggota KWT.

“Saya bersyukur ada program ini bisa menambah keterampilan.
Semoga tetap semangat dan lebih baik.” ujar Ibu Salamah.

Newsroom
Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation