PROGRAM RAMADHAN ZAKAT FOUNDATION OF AMERICA (ZFA) DISAMBUT SUKA CITA WARGA DESA BERDAYA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

BANDUNG. (22/05) Memasuki pekan ke tiga  bulan Ramadhan Rumah Zakat terus melakukan aktivitas penyaluran program Ramadhan Berdaya diberbagai wilayah di Indonesia. Kali ini Rumah Zakat kembali bersinergi dengan Zakat Foundation of America (ZFA) untuk memberikan kebahagian bagi warga yang berada di Desa Berdaya khususnya diwilayah Kabupaten Brebes, Banyumas dan Kebumen.

Pada Ramadhan tahun ini ZFA dan Rumah Zakat menyalurkan sebanyak 1.420 Paket Berbagi Buka Puasa (BBP) serta 150 paket Bingkisan Lebaran Keluarga BLK. Penyaluran dilaksanakan sejak pertama Ramadhan sampai dengan akhir pekan kedua Ramadhan. Titik penyaluran tersebar di 13 titik Desa Berdaya Rumah Zakat yang berada di Kabupaten Brebes, Banyumas dan Kebumen Jawa Tengah.

Salah satu penerima manfaat program ini yaitu mak Cami (70) warga RT 01 RW 09 Desa Kubangsari Kecamatan  Ketanggungan Kabupaten Brebes. Mak Cami adalah seorang janda sebatang kara, yang ditinggal oleh suaminya  ke ibukota dan tidak pernah kembali. Begitupun dengan anak-anaknya meninggalkan mak Cami dan tidak pernah menjenguknya.

Diusianya yang senja, beliau hidup tanpa ditemani anak ataupun suami. Kondisinya pun sangat memprihatinkan. Keterbatasan pendengaran Mak Cami, mengharuskan kita berbicara agak keras dari biasanya. Berjalanpun dibantu dengan tongkat karena kaki yang sudah sulit digerakkan dan penglihatan yang kabur. Dengan semua keterbatasan itu, Mak Cami melakukan semuanya sendiri. Untuk kebutuhan sehari-hari mak Cami hanya mengandalkan dari pemberian tetangga terdekat.

Mak Cami adalah salah satu warga yang mendapatkan Bingkisan Lebaran Keluarga (BLK) dari Zakat Foundation of America melalui Rumah Zakat pada Sabtu (11/05). Beliau begitu bahagia mendapatkan bingkisan Lebaran Keluarga ini. Matanya berkaca-kaca sambil terus memanjatkan doa. Tetangga sekitar rumahnya pun turut berterima kasih atas bantuan ini. “Terima kasih Rumah Zakat dan ZFA  atas Bingkisan Lebaran Keluarga untuk Mak Cami. Semoga Rumah Zakat dan ZFA semakin sukses dan terus memberikan kebaikan kepada warga Kubangsari” ucap ibu Ina, tetangga Mak Cami.

Newsroom

Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation