PROGRAM ZERO WASTE BANGUN KEPEDULIAN ANAK SD JUARA PARAGON JAKARTA SELATAN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

JAKARTA, Kamis (08/08). Kegiatan pemberian gizi tambahan merupakan program kelas yang diadakan tiap pekan di SD Juara Paragon JakSel.  Program ini dalam rangka menstimulus anak untuk berlatih menebar kebaikan dan berbagi kepada sesama. Sederhana namun tersirat makna dibaliknya.

Aisyah dan Bella yang merupakan siswa kelas 1 mendapat jadwal memberikan gizi tambahan bagi teman-temannya. Aisyah membawa puding Oreo yang dibuat bersama umi dan kakaknya serta Bella membawa jus jambu. Aisyah dan Bella sangat antusias ingin langsung membagikan makanan yang dibawanya. Terukir senyum dibalik wajah kedua anak ini, saat teman-temannya  serentak ucapkan terima kasih kepadanya.

“Aku suka banget pudingnya, enak,” ucap hilal sambil melahapnya.

“Bu, aku boleh nambah jusnya?” ucap beberapa siswa.

Selain belajar berbagi, kegiatan ini juga membantu mengenalkan  anak tentang konsep zero waste. Semua makanan dan minuman yang tersaji tidak dibungkus dengan plastik,  stirofoam dan bahan sejenisnya. Akan tetapi siswa diminta membawa wadah makan dan minum sendiri dari rumah. Kegiatan ini benar-benar efektif mengurangi sampah.

Di akhir setelah anak menghabiskan makanannya untuk melatih mereka bertanggung jawab pada barang-barang pribadinya, mereka mencuci peralatan makannya sendiri.

Mari kita bersama sama melindungi bumi ini!

Newsroom

Jaja Fatmaja / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation