PT. KALIMANTAN JAWA GAS GELAR AKSI LAYANAN KESEHATAN GRATIS DI SEMARANG BERSAMA RZ

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

PT. KALIMANTAN JAWA GAS GELAR AKSI LAYANAN KESEHATAN GRATIS DI SEMARANG BERSAMA RZSEMARANG. PT Kalimantan Jawa Gas (KJG) bersinergi dengan RZ melaksanakan Aksi Layanan Kesehatan dan Pemberian Makanan Tambahan di RW 16 kelurahan Tanjung Mas, Kecamatan Semarang Utara, Kota Semarang pada (13/08). Kegiatan ini merupakan salah satu program CSR (Corporate Social Responsibility) PT. Kalimantan Jawa Gas.

Adapun wilayah tersebut merupakan ring 1 perusahaaan, dimana wilayah tersebut dilewati oleh pipas gas KJG. Selain itu wilayah ini juga sering terkena Rob yaitu banjir yang diakibatkan oleh naiknya permukaan air laut. Disamping itu, masyarakat di sana tergolong dalam kalangan ekonomi rendah, sehingga mereka cukup kesulitan untuk memperoleh pelayanan kesehatan yang baik.

Oleh karena itu KJG dan RZ menggelar Aksi Layanan Kesehatan di sana dengan harapan akan membatu warga sekitar dalam mendapatkan akses layanan kesehatan.

Layanan kesehatan yang diberikan dalam kesempatan tersebut diantaranya penyuluhan kesehatan mengenai PHBS (Prilaku Hidup Bersih dan Sehat), Pemeriksaan Kesehatan Umum, Pemeriksaan Kesehatan Mata Dasar, Pemeriksaan Kesehatan Gigi, Cek Metabolik, PMT (Pemberiana Makanan Tambahan) Balita, PMT (Pemberian Makanan Tambahan) Lansia.

Kegiatan ini disambut baik oleh pemerintah setempat yang juga ikut hadir di aksi kali ini, yaitu Bapak Margo selaku Lurah Tanjung Mas dan Bapak Selamet Riyadi selaku Ketua RW 16. Serta dihadiri oleh Bapak Rico dan Ibu Suci selaku dari perwakilan PT. Kalimantan Jawa Gas.

“Warga sangat antusias untuk memanfaatkan semua layanan yang ada. Tercatat ada 146 orang yang  menghadiri aksi hari ini. Besar harapan warga agar kegiatan ini bisa dilakukan secara rutin kedepannya.” tutur Ajeng Mustikasari, Project Monev RZ.

Newsroom/Putri Mariana Sari
Semarang

Tags :
Donation Confirmation