PT. PERTAMINA SALURKAN KORNET SIAGA PANGAN NUSANTARA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

pertamina-salurkan-kornet-superqurban-di-gorontaloGORONTALO. Pada (24/11) PT. Pertamina (Persero) bersama RZ melakukan penyaluran kornet Siaga Pangan Nusantara yang bertempat di tiga dusun dalam dua desa, yakni di dusun Musyawarah desa Kuala Lumpur, di dusun Taipangi dan di dusun Iloheluma desa Tangkobu, Kecamatan Paguyaman, Kabupaten Boalemo, Gorontalo. Ke tiga dusun ini merupakan dusun yang terkena banjir dan berdekatan dengan lokasi jebolnya tanggul sungai Tangkobu.

Tim penyaluran kornet yang beranggotakan 4 orang menuju lokasi pada pukul 07.00 dan setelah menempuh perjalanan sekitar 2 jam 15 menit, tim sampai di lokasi penyaluran pada pukul 09.15 dan langsung bergabung dengan pemerintah desa.

Adapun lokasi pertama bertempat di Dusun Taipangi desa Tangkobu dengan realisasi Penerima Manfaat (PM) sejumlah 83 KK. “Di awal kedatangan kami, terlihat jelas antusias masyarakat yang telah menunggu kedatangan kami. Di dominasi oleh ibu-ibu, mereka berkumpul di titik penyaluran, di rumah ibu Dewi Kunti.” jelas Perdana P. Adikrishna, Project Monev RZ. Dipimpin oleh ibu Kunti, kornet Siaga Pangan Nusantara mulai dibagikan satu persatu kepada warga dusun Taipangi.

Selesai di dusun pertama, tim pun melanjutkan penyaluran kornet ke dusun kedua yakni dusun Iloheluma desa Tangkobu. Tak berbeda dengan dusun pertama, masyarakat di sini juga terlihat sangat antusias ketika melihat kedatangan tim. Jumlah penerima kornet di desa ini sebanyak 61 KK. Dan terakhir tim melanjutkan penyaluran di lokasi ketiga di dusun Musyawarah desa Kuala Lumpur dengan jumlah penerima kornet sejumlah 28 KK.

“Alhamdulillah lancar. Penyaluran (kornet Siaga Pangan Nusantara) beres pukul 13.00, semoga warga senang dan terbantu dengan adanya penyaluran kornet ini. Terima kasih PT. Pertamina atas kerja samanya.” tutup Perdana.

 

 

Newsroom/Putri Mariana Sari
Gorontalo

Tags :
Donation Confirmation