PT POS DAN RUMAH ZAKAT JALIN KERJASAMA

BANDUNG. Untuk menumbuhkan kesadaran umat Islam untuk melakukan penyetoran Zakat, Infak, Shadaqah, Dana Qurban, dan dalam upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat serta memanfaatkan potensi yang dimiliki PT Pos Indonesia (Persero), Rumah Zakat menggandeng Pos Indonesia  untuk melaksanakan penerimaan Zakat, Infak, Shadaqah, dan Dana Qurban.

Pada hari Rabu (26/9), Rumah Zakat dan Pos Indonesia secara resmi meluncurkan layanan Weselpos Rumah Zakat. Peluncuran layanan Weselpos Rumah Zakat ini dilakukan Direktur Utama Pos Indonesia Dr. I Ketut Mardjana dan Chief Executive Officer (CEO) Rumah Zakat Nur Efendi di Gedung Wahana Bhakti Pos, Bandung, Jawa Barat. Weselpos Rumah Zakat ini meliputi layanan pembayaran Zakat, Infak, Shadaqah (ZIS) dan Qurban di seluruh Kantor Pos Online se-Indonesia.

’’Keuntungan lain yang didapat dari penyetoran ZIS dan Qurban serta program khusus Ramadhan melalui layanan  Weselpos Rumah Zakat adalah adanya layanan tambahan berupa SMS Notifikasi,’’ jelas Mardjana.

Pengirim donator/muzakki akan mendapatkan SMS Notifikasi  dari Rumah Zakat dengan berita bahwa dana yang dikirim lewat Pos sudah diterima oleh Rumah Zakat. SMS Notifikasi ini sangat membantu pengirim akan adanya ’’kepastian’’ berita tentang dana yang disetor melalui Weselpos Rumah Zakat sudah diterima dengan baik.

Chief Executive Officer (CEO) Rumah Zakat,  Nur Efendi mengemukakan, layanan ini memudahkan para donatur/muzakki untuk membayarkan donasinya melalui 4.500 jaringan Kantor Pos online di seluruh Indonesia, Malaysia, Korea, dan Hongkong. ’’Dengan hadirnya layanan Weselpos Rumah Zakat, para muzakki dan donatur yang jauh dari kantor Rumah Zakat bisa membayarkan donasinya melalui Kantor Pos terdekat,’’ kata Efendi.

Bahkan, lanjut Efendi, para tenaga kerja Indonesia (TKI) yang bekerja di Malaysia, Korea, dan Hongkong pun tidak akan kehilangan channel untuk membayarkan ZIS dan Qurban dengan hadirnya layanan Weselpos Rumah Zakat di perwakilan Pos Indonesia di negara-negara tersebut.

Layanan ZIS dan kurban melalui lebih dari 4.500 jaringan Kantor Pos bersifat real time. Sehingga begitu masyarakat membayarkan donasi, pada saat itu juga masyarakat dapat melihat report transaksi donasi yang diberikan. ’’Inovasi ini dilakukan untuk semakin memudahkan para muzakki di manapun berada agar tetap dapat melaksanakan kewajiban membayar Zakat dan  beribadah Qurban,’’ lanjut Efendi.

Dengan diluncurkannya layanan Weselpos Rumah Zakat, payment channel yang disediakan Rumah Zakat bagi muzakki semakin mudah dan luas. Apalagi dengan jaringan yang dimiliki oleh Pos Indonesia yang sangat luas tersebar hingga pelosok didukung ICT (Information and Communication Technology) yang handal.

“Semoga dengan semakin banyak dan mudahnya membayar ZIS dan Qurban, kesadaran masyarakat untuk berzakat dan berdonasi juga makin meningkat, dengan begitu jumlah penerima manfaat yang mendapatkan bantuan dari para donator Rumah Zakat juga akan terus bertambah, “ tambah Efendi yang juga Ketua Forum Zakat Bidang Keanggotaan dan Jaringan.

Event ini dihadiri oleh sekitar 80 undangan dari manajemen PT Pos Indonesia dan Rumah Zakat, serta diliput 31 media nasional dan lokal seperti: DetikCom, Antara, Bisnis-Jabar, Republika, Post Lampung, Radar Lampung, Suara Merdeka, Lensa Indonesia, SindikasiNET, Tribun Jabar dan media lainnya.***

Newsroom/Rumah Zakat
Bandung

Tags :
Donation Confirmation