PULUHAN RIBU SUPERQURBAN TELAH DISALURKAN KE LOKASI BENCANA

BANDUNG. Hingga Kamis (28/10), Rumah Zakat telah menyalurkan 14.150 kaleng Superqurban dan 7000 kaleng Siaga Gizi senilai Rp 476 juta untuk para korban bencana letusan Gunung Merapi, banjir dan pangan di Jakarta, banjir bandang di Wasior Papua Barat, dan Tsunami di Mentawai Sumbar. Selain itu sebanyak 167 korban letusan Gunung Merapi mendapatkan pelayanan kesehatan dari tim Siaga Bencana.

Dalam aksi-aksi tersebut, Rumah Zakat bersama para mitra menyalurkan bantuan berupa kornet Superqurban serta Siaga Gizi di tempat pengungsian. Selain itu, didirikan juga Posko kesehatan dan dapur umum.

Survei di Lokasi Tsunami

Berdasarkan survei yang dilakukan tim Rumah Zakat bersama Pemprov Sumatera Barat, Kamis (28/10) para korban Tsunami di Mentawai membutuhkan selimut, tenda, dapur umum, Sembako, dan relawan. Pemprov Sumbar mengakui saat ini masih kekurangan relawan dan dokter bedah.

Bantuan untuk Korban Letusan Gunung Merapi

Hari ini, Jumat (29/10), Rumah Zakat akan menyediakan layanan kesehatan gratis, Pemberian Makanan Tambahan (PMT) Balita, serta membuat dapur umum untuk para pengungsi Gunung Merapi di Ds. Wirokerten Kec. Pakem Sleman Yogyakarta. Adapun yang menjadi target penerima manfaat di sana sebanyak 135 orang.

Newsroom/Agustin Santriana
Bandung

Tags :
Donation Confirmation