RAUF FIRMANSYAH, SISWA SD JUARA JOGJA INI BAHAGIA DISERUDUK KAMBING

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonYOGYAKARTA. (17/09). Sudah menjadi rutinitas tahunan saat perayaan Idhul Adha tiba. Orang dewasa sangat antusias menyiapkan segala sesuatunya untuk keperluan hari raya kedua bagi ummat Islam ini. Bagi yang mau berqurban mereka akan sibuk mencari-cari dimana mereka akan membeli kambing dan bahkan sampai mempersiapkan dimana kambing qurban mereka akan disembelih.

Begitu pula lembaga-lembaga sosial yang memberikan layanan qurban semacam RZ juga sangat sibuk. Mereka berlomba memberikan layanan terbaik untuk masyarakat. Mulai dari layanan antar jemput donasi sampai proses pengkornetan. Semua berpacu dalam fastabiqul khoirot.

Tak kalah dengan mereka semua, satu sosok yang juga ikut sibuk di event iedul Adha ini. Dialah Rouf, begitu dia biasa disapa. Siswa kelas enam di SD Juara Jogja ini selalu terlibat aktif membantu pamannya berjualan kambing. Dia banyak belajar dari pamannya tentang bagaimana memelihara kambing. Sungguh menyenangkan buat dia. Baginya kambing kambing itu seperti teman bermainnya sekaligus mendatangkan rezeqi buatnya.

“Kepalaku pusing bu”, tuturnya disuatu siang. “Kenapa..?”, Tanya saya. Dia pun mulai bercerita kalau kepalanya pusing karena diseruduk kambing. Rupanya kambing nya ingin mengajak Rouf main tapi kebablasan.

Sabar ya mas Rouf semoga kesulitan kesulitan yang dihadapi justru akan membuatmu semakin kuat dan tabunganmu semakin meningkat.***

Newsroom/Sri Ummiyati
Yogyakarta

Tags :
Donation Confirmation