RAYAKAN RAMADHAN, SRIBOGA BERBAGI BUKA PUASA BERSAMA 1000 YATIM DAN SANTRI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

MALANG. Bulan Ramadhan yang penuh berkah dan kemuliaan, padanya dilipatgandakan amal-amal kebaikan, disyariatkan amal-amal ibadah yang agung, dibuka pintu-pintu surga dan ditutup pintu-pintu neraka. Oleh karena itu, bulan ini merupakan kesempatan berharga yang ditunggu-tunggu oleh orang-orang yang beriman kepada Allah Ta’ala dan ingin meraih ridha-Nya.

Dalam rangka merayakan momen istimewa Ramadhan, PT Sriboga Flour Mill menggandeng Rumah Zakat untuk berbagi buka puasa bersama 1000 anak yatim se-Kota Malang pada Minggu (19/5) di Gedung SMA Negeri 09 Malang yang beralamatkan di Jl. Puncak Borobudur No. 1, Mojolangu, Kota Malang. Kemeriahan tersebut dibalut dalam acara Ngabuburit Ceria Bersama 1000 Anak Yatim dan Santri.

Selain Berbagi Buka Puasa, acara ini ingin menghadirikan keceriaan Ramadhan untuk anak-anak yatim dengan menyalurkan santunan. Acara ini diselenggarakan dengan maksud meningkatkan muhasabah diri dan bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

Acara diawali dengan sesi registrasi peserta ngabuburit dan games pada pukul 13.00 yang dipandu oleh MLUMAH (Malang Lucu Mahasiswa) sebagai MC. Kemudian sambutan oleh Bapak Muhammad Rudeq selaku amil Rumah Zakat Malang, tilawah, dan pembagian doorprize yang diselingi dengan penampilan monokrom dan dongeng. Memasuki acara penutup yaitu tausiyah dan do’a yang diisi oleh Ustadz Abdurrahman Purba. Lalu pembagian paket Berbagi Buka Puasa Sriboga kepada para peserta ngabuburit.

Niken, salah satu anak panti asuhan Baitul Makmur mengungkapkan kebahagiaannya, “Saya seneng sekali, karena saya dan teman-teman bisa dateng ke sini dan berbuka bersama beramai-ramai.” Tuturnya kepada tim relawan.

Newsroom
Soleh / Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation