RELAWAN RUMAH ZAKAT MAKASSAR ADAKAN URBAN FARMING

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

MAKASSAR. Rumah Zakat merupakan lembaga filantropi yang mengelola dana zakat, infaq dan sedekah yang digunakan untuk dana kemanusiaan melalui pemberdayaan, diantaranya dibidang ekonomi, pendidikan, kesehatan dan lingkungan.

Salah satu program pemberdayaan yang digulirkan oleh Rumah Zakat adalah Kelompok Wanita Tani (KWT). Minggu, (16/07) relawan Rumah Zakat Makassar menyelenggarakan Urban Farming pada KWT (Kelompok Wanita Tani).

Warga setempat mengaku sangat senang dengan keberadaan kebun tersebut, karena mereka bisa mengkonsumsi sayur-sayuran yang segar dan bisa merka jual kembali.  “Alhamdulillah dengan adanya kelompok Wanita Tani ini kami jadi lebih produktif. Bisa untuk menambah penghasilan kami juga. Dan yang terpenting, kita bisa mengkonsumsi makanan yang sehat, seperti sayuran,” ungkap salah satu warga penerima manfaat.

Kebun binaan relawan Rumah Zakat milik Kelompok Wirausaha Tani ini berlokasi di RT 03 RW 01, Rappokalling. Kegiatan urban farming tersebut sangat membantu warga dan mendukung salah satu program pemerintah yaitu Badan Usaha Lorong (Bulo).

Newsroom/Dian Ekawati

Makassar

Tags :
Donation Confirmation