RELAWAN RZ GELAR ORIENTASI RELAWAN BARU DI CIREBON

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonCIREBON. Sedikitnya 25 calon relawan baru dari se-wilayah III Cirebon mengikuti orientasi yang dilaksanakan pihak RZ (Rumah Zakat) cabang Cirebon, di jalan Stasiun Kejaksan No 12B Kota Cirebon, Mingg (25/10).

Semua relawan merupakan hasil perekrutan calon relawan RZ ada 110 yang mendaftar di tahun 2015, hanya 25 yang lolos. Sementara dalam pelaksanaan orientasi dihadiri 38 peserta, 25 Relawan baru dan 13 peserta relawan rumah zakat yang sudah aktif di Lembaga Relawan RZ tetapi belum mengikuti Orientasi.

Semua peserta banyak dari kalangan mahasiswa dari IAIN Syekh Nurjati Cirebon, kebanyakan dari merkea adanya mahasiswa dari semester 3 dan 5 dalam pendidikan di perguruan tingginya. Kepala Cabang di RZ sewilayah Cirebon, Alam Syah Nuruzaman menyampaikan materinya didahapan perserta tentang Kelembagaan, sejarah, visi dan misi RZ.

Sementara secara teknis, disampaikan oleh, Sanuri Kiralim yang memaparkan pemaparan mengenai tugas dan pengabdian relawan RZ di wilayah Cirebon yang intinya membantu seluruh masyarakat di setia wilayah yang ada di Indonesia.

Hal senada disampaikan oleh Ketua koordinator Sewilayah Cirebon, Iskandar dirinya bangga Orientasi Relawan Baru Tahun 2015 sangat meriah dan pesertanya pun banyak terlihat sangat semangat dan antusias mengikuti relawan RZ. Tujuan diadakan acara orientasi relawan-relawan baru diharapkan akan tumbuh ide-ide kreatif dan bagus khususnya membantu dan mensejahterakan masyarakat.

“Karena itu kami butuh relawan yang siap, tangkas, tanggap dan mau membantu masyarakat. Tidak hanya sekedar main-main,” katanya.

Sementara itu Unyi Priani mahasiswi Jurusan Bimbingan Konseling Islam (BKI) mengatakan dia merasa senang dengan ikut acara orientasi, karena bisa termotivasi sebagai pengalaman dan sebagai wujud pengabdian terhadap masayarakat.

“Acara ini sebuah pengentahuan dan pengalaman baru untuk saya, menumbuhkan kepedulian kepada masyarakatnya. Itu sesuai dengan motto hidup saya, sebaik-baiknya manusia bisa bermanfaat bagi orang lain,” ungkapnya.***

Sumber : http://www.cirebontrust.com/rumah-zakat-cirebon-gelar-orientasi-relawan-baru.html

Tags :
Donation Confirmation