RELAWAN RZ HADIAHKAN SEKOLAH MENTARI UNTUK ANAK JALANAN DI AMBON

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

AMRELAWAN RZ HADIAHKAN SEKOLAH MENTARI UNTUK ANAK JALANAN DI AMBONBON. Ketidakmerataan pendidikan bagi anak-anak bangsa di negeri ini masih menjadi tugas besar untuk diselesaikan. Masih terdapat anak-anak usia sekolah yang tidak bisa mendapatkan haknya untuk belajar di sekolah secara formal, layaknya anak-anak lainnya. Sehubungan dengan fenomena tersebut, Relawan RZ cabang Ambon menggagas “Sekolah Mentari” bagi anak-anak jalanan di Ambon.

Sekolah Mentari merupakan program pendidikan untuk anak-anak jalanan di Ambon yang rutin dilaksanakan setiap akhir pekan. Dalam kegiatan tersebut Relawan RZ cabang Ambon bersinergi dengan Komunitas Sekolah Jalanan (KSJ).

“Alhamdulillah kemarin (24/04) kami kembali bisa melaksanakan kegiatan pendidikan untuk anak jalanan. Agar anak-anak tidak bosan, kami mengajar sambil bermain,” Ungkap Said selaku koordinator Relawan RZ cabang Ambon.
Dengan Sekolah Mentari ini harapannya anak-anak jalanan tersebut dapat memperoleh pendidikan yang cukup di usia mereka.

“Menjadi kebanggaan dan kebahagiaan tersendiri bagi saya, bisa berbagi dan bertemu langsung dengan adik-adik kita ini,”. Ungkap Hanna salah satu Relawan RZ.

Salah satu Relawan KSJ menuturkan bahwa anak-anak ini sangat antusias, mereka mengikuti seluruh arahan dan mereka mampu bersosialisasi dengan baik kepada para relawan.

Newsroom/Anto
Ambon

Tags :
Donation Confirmation