RELAWAN RZ IKUTI GLOBAL MARCH FOR ELEPHANTS AND RHINO ACEH 2015

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonBANDA ACEH. Relawan RZ bersama relawan lain dari lintas lembaga dan komunitas di Aceh mengelar “Global March for Elephants and Rhino Aceh 2015”. Kampanye perlindungan gajah dan badak Sumatera tersebut terbuka untuk umum dan dilaksanakan selama dua hari, Sabtu-Minggu (3-4 Oktober 2015) di Taman Putroe Phang dan di Simpang Lima, Banda Aceh.

Dikutip dari Tribunnews.com, Koordinator kegiatan, Danurfan dan Cut Ervida kepada Serambi mengatakan, acara tersebut merupakan kampanye penyelamatan gajah dan badak Sumatera yang telah menjadi isu global. “Kampanye itu diadakan serentak di seluruh dunia selama dua hari (3-4 Oktober). Kita bergerak di kota masing-masing namun mengangkat isu yang sama,” ujar Danurvan, Jumat (2/10).

Sementara Cut Ervida mengatakan, long march akan diikuti 200-an peserta dan dimulai pada pukul 09.00 WIB melalui rute Taman Putroe Phang melewati Masjid Raya Baiturrahman dan massa akan dipusatkan di Simpang Lima, Banda Aceh. Adapun kegiatan di Simpang Lima yaitu orasi tentang pentingnya satwa-satwa tersebut dalam kehidupan manusia, teatrikal, pembacaan puisi, body painting, dan melukis sambil berjalan (live sketch).

Dia menambahkan, pada Sabtu (3/10), peserta kampanye akan melakukan aksi khusus “tribute to Yongki” sebagai bentuk kepedulian atas kematian gajah Sumatra yang diambil gadingnya hidup-hidup seminggu yang lalu di Lampung.

Danurvan menjelaskan, gajah dan badak Sumatera telah dinyatakan kritis terancam punah dan terdaftar dalam IUCN Red List. Menurutnya, kawasan Ekosistem Leuser yang merupakan rumah bagi populasi badak dan gajah Sumatera, mengalami deforestasi secara drastis.***

Newsroom/Fikri
Banda Aceh

Tags :
Donation Confirmation