RELAWAN RZ TUNTASKAN TUGAS BERBAGI DALAM EKSPEDISI BHAKESRA 2015

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Setelah berlayar selama lebih kurang 27 hari, relawan RZ beserta peserta Ekspedisi Bhakti Nusantara V menggunakan KRI Banda Aceh 593 tiba di tanjung Priok, Minggu (27/09) Pagi. Kapal bersandar di dermaga Kolinlamil sekitar pukul 08.00 WIB. Setelah bersandar dilaksanakan upacara penyambutan di Geladak Heli KRI Banda Aceh 593. Bertindak sebagai Inspektur Upacara perwakilan dari Kementerian Koordinator PMK.

Dalam sambutannya, beliau menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta bhakesra dan juga TNI AL khususnya crew KRI Banda Aceh yang telah bersama-sama mensukseskan kegiatan Ekspedisi Tahun kelima ini. Kegiatan ini tidak akan berjalan dengan lancar apabila tidak adanya semangat kegotongroyongan antara peserta dan crew KRI Banda Aceh.

“Alhamdulillah seluruh peserta kembali dalam keadaan sehat wal’afiat utuh sebagaimana berangkat pada akhir Agustus lalu. Selamat kembali kepada keluarga masing-masing dan menjalani beraktifitas rutin sebagaimana sebelumnya. Sampai ketemu kembali dalam Ekpedidi Bhakti Kesra Sail Kalimata 2016,” ucap perwakilan Kemenko PMK yang hadir dalam ucapara penyambutan.

Selama Ekspedisi Bhakti Kesra Sail Tomini 2015, RZ melalui relawan telah menyalurkan sebanyak 80.000 kornet Superqurban, 500 ekslempar Al-qur’an dan Iqra’, 300 buah tas sekolah, 500 tempat minum dan 252 tempat makan yang disalurkan diempat pulau 3 T (terluar, tertinggal dan Terpencil) di Sulewesi.

“Alhamdulillah sebuah perjalanan yang sangat berkesan dapat terselesaikan dengan lancar. Selain dapat berbagi dengan masyarakat setempat juga dapat menikmati budaya dan keunikan yang terdapat di masing-masing pulau. Dan juga dapat bertemu orang-orang luar biasa yang memiliki jiwa sosial yang tinggi. Serta dapat mengenal lebih banyak tentang TNI AL laut dan salah satu alutsista kebanggaan bangsa Indonesia KRI Banda Aceh 593,” tutur Al Razi Izzatul Yazid salah satu relawan RZ yang turut hadir dalam Ekspedisi.

Dalam penyambutan ini turut hadir perwakilan dari RZ yakni Irvan Nugraha selaku Relationship management beserta siswa-siswi SD Juara Jakarta Utara.

Disela-sela acara penyambutan TIM Bhakti Kesra 2015, siswa-siswi SD Juara Jakarta Utara diajak keliling pelabuhan kolinnamil tanjung priok melihat kapal-kapal TNI AL diantaranya, Kri banda aceh 593, KRI Tanjung Nusanive (973) dan KRI Tanjung Kambani 971 sebagai upaya pengenalan tentang teknologi Alutsista.***

Newsroom/Surianto
Jakarta

Tags :
Donation Confirmation