REMAS BAITUL GHOFUR BICARA SOAL GADGET DAN GAME ONLINE

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

BOJONEGORO (24/6). Majelis Taklim Remaja Masjid (REMAS) Baitul Ghofur kembali diadakan pada hari Senin (24/6) lalu. Kegiatan yang diadakan rutin setiap bulan sekali ini, selain dihadiri anggota REMAS remaja dan anak-anak di sekitar Desa Sumodikaran juga ikut ikut hadir. Bertempat di Gazebo Madin, majelis taklim ini menghadirkan Ustadz Gunawan sebagai narasumber.

Pada majelis taklim kemarin Ust. Gunawan menyampaikan tentang fenomena kenakalan dan radikalisasi pada remaja milenial. Beliau meyampaikan beberapa penyebab terjadinya fenomena tersebut. “Salah satu penyebab radikalisasi remaja adalah kurangnya interaksi sosial remaja di tengah-tengah masyarakat,” jelas Gunawan.

Gunawan menerangkan, “Jika remaja kurang bersosialisasi maka akan mengakibatkan emosinya tidak stabil, mereka cenderung mudah tersinggung dan jika terjadi perselisihan biasanya diselesaikan dengan cara kekerasan”. Selain itu Gunawan juga menambahkan bahwa penyebab utama hilangnya interaksi sosial remaja adalah kecanduan bermain gadget dan game online.

Untuk itu sebagai solusinya Gunawan menyarankan agar para remaja dan anak-anak mengisi waktu liburan sekolahnya dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat, seperti majelis taklim, tafakur alam, outbound dan kegiatan lainnya. “Pengurus Remaja Masjid bisa mengadakan kegiatan-kegiatan yang menarik dan melibatkan seluruh remaja di Desa Sumodikaran,” pesan Gunawan.

Jika mereka disibukkan dengan aneka kegiatan tersebut diatas maka akan bisa mengurangi kebiasaan bermain gadget dan game online. “Semoga Rumah Zakat melalui programnya bisa membantu untuk menyalurkan waktu luang para remaja dan anak-anak sekolah dengan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan”, tutup Gunawan di akhir pertemuan.

Newsroom
Fuad Saifullah/Abdullah Tsabit

Tags :
Donation Confirmation