RUMAH BACA DAPATKAN DONASI BUKU DARI MASYARAKAT

Rumah Baca di Desa Kedungumpul mendapat bantuan donasi buku dari warga.

TEMANGGUNG, RUMAH ZAKAT – Rumah Zakat terus berupaya untuk membantu siswa maupun orang tua dalam kegiatan pembelajaran terutama di masa pandemi seperti saat ini. Salah satunya dengan menggiatkan program Rumah Baca seperti yang ada di Desa Kedungumpul.

Di Desa Kedungumpul, Rumah Zakat melalui Fasilitatornya mendirikan dua rumah baca yaitu Rumah Baca Sregep Sinau di Dusun Ngumpul dan Rumah Baca Rastra Aksara di Dusun Ngulakan.

Keberadaan Rumah Baca untuk kegiatan belajar bersama dirasa sangat membantu. Hal ini disampaikan oleh Rumi Fadilah, Kepala Dusun Ngulakan, Desa Kedungumpul, Kecamatan Kandangan.

“Anak-anak menjadi lebih terarah” ujar Rumi.

Berbagai fasilitas pun disediakan seperti paket kuota internet sebagai bentuk support terhadap kegiatan belajar bagi yang membutuhkan.

Tidak hanya itu, untuk menambah kelengkapan fasilitas, Rumah Baca Rastra Aksara pun mendapatkan bantuan donasi buku dari masyarakat yang diserahkan melalui Kepala Dusun Ngulakan, Jum’at (13/11).

“Buku ini diberikan oleh masyarakat sebagai bentuk dukungan atas program Rumah Baca,” kata Anantiyo Widodo, fasilitator Rumah Zakat di Desa Kedungumpul.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish