RUMAH BACA FASILITASI ANAK-ANAK BELAJAR DI MASA PANDEMI

umah Zakat ikut memfasilitasi kegiatan belajar anak-anak melalui rumah baca yang sudah disediakan salah satunya Rumah Baca Asma Nadia di Desa Tambaksogra.

BANYUMAS, RUMAH ZAKAT – Selama masa pandemi, beberapa kegiatan masih dilakukan secara online dan salah satunya adalah kegiatan belajar. Adapun para siswa yang melaksanakan kegiatan belajar biasa menggunakan Whatsapp.

Namun belajar secara online nampaknya masih belum bisa memenuhi kebutuhan belajar anak secara penuh. Karena itu, Rumah Zakat ikut memfasilitasi kegiatan belajar anak-anak melalui rumah baca yang sudah disediakan salah satunya Rumah Baca Asma Nadia di Desa Tambaksogra.

Selain belajar, anak-anak juga bisa saling membantu dengan teman lainnya. Bahkan, anak-anak juga didampingi oleh Fatiah selaku pengampu Rumah Baca Asma Nadia, Senin (31/08).

“Alhamdulillah, siang ini ada beberapa adik-adik yang datang untuk mengerjakan tugas, seneng rasanya bisa sedikit membantu adik-adik sembari terus memberikan semangat agar tidak jenuh dengan tugas yang lumayan banyak kata mereka. Nah biasanya setelah selesai mengerjakan tugas sekolah adik adik tidak langsung pulang, adik adik bisa menghabiskan waktu yang cukup lama untuk membaca buku yang mereka sukai dan bermain bersama di rumah baca,” ucap Fatiah.

Newsroom

Aris Bandiantoro/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish