RUMAH HIDROPONIK BINAAN RZ PERLUAS JARINGANNYA DI CIKARANG

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonCIKARANG. Rumah Hidroponik Cikarang akan memperluas jaringannya dengan membuat dua tempat baru di Desa Karangasih dan Desa Harja Mekar, Cikarang, Bekasi.

Hal itu ditegaskan Muhammad Hafid, dari Rumah Zakat ( RZ ) Cikarang sebagian pembina Rumah Hidroponik Cikarang saat acara konsolidasi perluasan jaringan Rumah Hidroponik di Perumahan Grama Puri Persada, Sukajaya, Cibitung, Bekasi pada Kamis (10/9/2015 ) malam.

“Alhamdulillah rumahidroponik akan membuka dua tempat baru, satu di Karangasih dan satu lagi di Harja Mekar. Pengajuan proposal dari mereka direspon positif oleh RZ, malam ini kita konsolidasikan untuk tahapan pembuatannya,” ujar Hafid.

Dalam agenda tersebut, hadir perwakilan dari Desa Karangasih, Ahmad Zaenuri, Risdianto dan Desa Harjamekar, Tarwidi. Pembangunan Rumah Hidroponik, sedianya akan dilakukan Sabtu, 12 September 2015.

Pembangunan di Karangasih rencana dibuat dekat area Mushola Nurul Hidayah, Perumahan Puri Lintas Asih dan Pembangunan di Harja Mekar di dekat area Mushola RT 01.

Program pemberdayaan masyarakat ini sangat membantu warga disekitar Rumah Hidroponik,mereka bisa belajar tentang hidroponik dengan detail, dari membuat “Green House”, cara menyemai, menanam, memberi pupuk hingga memanen.

Muhammad Hafid berharap dimasa yang akan datang setiap rumah warga tersedia tanaman hidroponik. Selain membuat hunian asri juga anggota keluarga bisa memanen dan mengolah sayuran tanpa pestisida, dan bagus untuk kesehatan.***

Sumber : http://publikjurnalistik.org/berita/rumah-hidroponik-cikarang-perluas-jaringannya-di-cikarang/

Tags :
Donation Confirmation