Rumah Lentera Edisi 33 Tahun 4, Maret 2009

MENJAWAB HARAPAN LAHIRKAN JUARA MASA DEPAN

Setiap orang bisa memiliki pandangan yang berbeda. Tapi rasanya kita sepakat bahwa mencerdaskan kehidupan bangsa adalah bagian penting untuk didukung bersama. Sebagaimana sebuah kata bijak, ???Untuk mengubah satu ons persepsi membutuhkan satu ton pendidikan???.

Karena itulah kita perlu membangun batu bata, atau dalam istilah lain kita memerlukan kader. Merekalah yang akan menjadi penyusun dari tembok besar peradaban. Harapannya tentu tak sekedar tembok pagar, melainkan bangunan kelas dunia. Apa yang diinisiasi Rumah Zakat Indonesia melalui Sekolah Juara adalah bentuk ikhtiar untuk misi mulia tersebut.

Edisi kali ini Rumah Lentera berusaha menyuguhkan gambaran kondisi pendidikan di Indonesia. Ada kemajuan yang dicapai oleh negara ini dalam sektor pendidikan. Hal itu membuat Rumah Zakat Indonesia semakin termotivasi terlibat di dalamnya. Hingga tahun 2008, Rumah Zakat Indonesia telah mendirikan empat SD Juara yang tersebar di Bandung, Cimahi, Jakarta Timur, dan Pekanbaru. Tahun ini SD Juara akan terus berbenah dan mengembangkan pembangunan di sejumlah wilayah baru, mengingat tingginya angka putus sekolah di Indonesia.

Tak ada waktu yang lebih tepat daripada sekarang untuk segera mewujudkan pemerataan pendidikan yang layak dan berkualitas bagi seluruh masyarakat di Indonesia. Dengan sinergi yang terjalin dari kita semuanya, rasanya cita-cita akan sebuah kemajuan bangsa bukanlah hal mustahil untuk dicapai.#

Untuk selengkapnya silakan download disini.

Tags :
Donation Confirmation