Rumah Lentera Edisi 77 Tahun 8, April 2013

Rumah Lentera MeiSekolah Juara adalah program pendidikan formal yang memberikan pendidikan gratis dan berkualitas bagi masyarakat yang membutuhkan. Aktivitas sekolah dirancang sesuai dengan standar pemerintah dan pendekatan pembelajaran menggunakan konsep multiple intelligences sehingga memungkinkan para siswa untuk menggali beragam potensinya. Sekolah Juara berperan sebagai mitra pemerintah dalam proses pencerdasan anak bangsa. Dengan pembebasan biaya 100 %, Sekolah Juara berharap mampu menjadi salah satu solusi nyata bagi masyarakat yang kurang mampu agar memperoleh pendidikan yang layak dan berkualitas.

Sejauh ini prestasi-prestai yang diraih oleh siswa Sekolah Juara menjadi bukti bahwa sekolah gratis yang dibina Rumah Zakat ini tidak kalah dengan sekolah unggulan berbiaya. Karena itu pada tahun 2010 Rumah Zakat mendapat penghargaan dari IMZ sebagai Best Empowerment in Education Program. Selain pendidikan formal, Sekolah Juara juga concern terhadap muatan spiritual. Maka tak heran, jika lebih dari 146 siswanya hafal satu juz Al Qur’an. Berkat sinergi dengan para donatur, saat ini Rumah Zakat mempunyai 13 Sekolah Juara, yang terdapat di 11 kota di Pulau Jawa dan Sumatra. Tiga di antaranya sudah memiliki gedung permanen sendiri, dan sembilan yang lainnya masih memerlukan bantuan agar mempunyai gedung sendiri, sehingga kenyamanan proses kegiatan belajar mengajar tidak terganggu dengan tempat yang masih belum sempurna dimiliki.

Mari bantu anak bangsa untuk mendapat pendidikan dan saran prasarana yang lebih layak dengan memberikan donasi anda untuk membeli lahan Sekolah Juara di lokasi yang lebih strategis. Baca selengkapnya di RL Mei 2013

 

 

Tags :
Donation Confirmation