[:ID]RUMAH ZAKAT ACTION DIRIKAN POS HANGAT DI KEBAKARAN PASAR KOSAMBI BANDUNG[:]

[: ID]BANDUNG (20/5). Relawan Rumah Zakat Bandung mendirikan pos hangat sebagai bentuk rasa simpati kepada masyarakat dan DAMKAR yang telah bekerja selama 3×24 jam untuk memadamkan api yang disebabkan oleh kebakaran.

Kebakaran yang terjadi di basemant Pasar Kosambi ini terletak di Jl. Jendral Ahmad Yani No.221-223, Kel. Kebon Pisang, Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung.

Adapun kronologi kebakaran sebagai berikut:

Pukul 19.30 WIB – 20.00 WIB, Bapak Roby Ahmad (45th) Security Pasar Kosambi melakukan Patroli dan masih belum melihat adanya tanda-tanda kebakaran.

Pukul 20.30 WIB Bapak Roby mendapat laporan dari petugas PHL Sampah bahwa kios Kelapa yang terletak di Sami Basemant Terbakar, Security langsung melakukan pemadaman awal dengan menggunakan APAR sebanyak 20 Tabung.

Pukul 19.30 WIB Senin kemarin, api kembali menyala di dalam pasar sehingga membuat warga panik dan memanggil DAMKAR kembali untuk memadamkan api.

Di lokasi kejadian, Relawan Rumah Zakat menyalurkan lebih dari seratus gelas minuman hangat dibagikan kepada warga sekitar yang terdampak kebakaran, DAMKAR, Polisi, dan petugas PMI Kota Bandung dari pukul 18.00-22.00 WIB.

Ratna, salah satu masyarakat Bandung merasa prihatin kepada korban yang terkena dampak kebakaran, “Saya merasa kasian pada penjual disana dagangan nya hangus terbakar padahal bentar lagi lebaran.” ujarnya.

Newsroom
Abdullah Tsabit[:]

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish