RUMAH ZAKAT ACTION SALURKAN BANTUAN DI KEBAKARAN RUMAH KALIAWI BANDAR LAMPUNG

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

LAMPUNG, Sabtu (07/09). Kamis (05/09) menjadi hari yang tak terlupakan bagi keluarga yang mengalami kebakaran di Kaliawi Bandar Lampung.

14 rumah yang dihuni sebelas KK harus kehilangan semua harta benda termasuk surat-surat penting, buku sekolah, barang elektronik dan yang lainnya. Tiga rumah rusak parah akibat didobrok oleh warga sekitar untuk menyelamatkan orang orang yang ada di dalam rumah tersebut.

Rumah Zakat Action merespon kebakaran tersebut dengan menyalurkan 11 paket kompor gas, 14 paket susu dan biskiut, serta memberi 60 paket kornet rendang pada hari Sabtu, 7 September 2019 pukul 10.00 WIB yang disalurkan oleh 7 relawan.

Berawal dari lampu minyak tanah dirumah salah satu warga yang tidak tau apa penyebabnya, yang tiba tiba sang pemilik rumah sadar bahwa rumahnya sudah di kelilingi oleh api, dikarenakan angin yang begitu kencang dan kondisi rumah yang rata rata terbuat dari papan membuat angin dengan mudahnya menyambar ke rumah sekitarnya.

Wawi salah satu Warga terdampak kebakaran mengungkapkan perasaannya pada relawan yang turun memberikan bantuan. “Terima kasih adik adik Rumah Zakat, saya harus tegar dan menerima bahwa kejadian tersebut adalah bentuk ujian” ujarnya.

Harapan dan ucapan terima kasih disampaikan ketua RT 09, yaitu Pak Madlias beliau mengatakan bantuan yang diberikan sangat bermanfaat dan berharap warga selalu di do’akan agar terus kuat dan melalui ujian dengan baik.

Newsroom

Izzatul Yazid / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation