RUMAH ZAKAT ADAKAN PELATIHAN PAKAN TERNAK DOMBA UNTUK KELOMPOK TERNAK AL-BAROKAH

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

MAGELANG. Jumat, (29/3) di depan kandang ternak domba milik kelompok ternak Al Barokah binaan Rumah Zakat yang terletak di dusun Sikepan 1, Bringin, Srumbung, Magelang, Fasilitator Rumah Zakat mengadakan pelatihan pakan ternak fermentasi untuk domba. Pelatihan ini langsung mendatangkan pengusaha ternak yang sudah
terkenal di kota Magelang yaitu Bp.Sugeng Yulianto, S.Pt sebagai pemateri pelatihan.

Martini, Fasilitator Desa Berdaya Rumah Zakat mengungkapkan pelatihan ini diadakan dengan tujuan agar para peternak bisa memproduksi pakan ternak sendiri tanpa harus membeli, sehingga para peternak bisa mengurangi biaya pakan ternak.

“Semoga setelah pelatihan ini, kelompok ternak Berkah Mandiri tidak lagi beli pakan tambahanya tapi memproduksi sendiri” ujar Martini

Pada pelatihan ini para peserta diajak untuk membuat langsung pakn ternak mereka sendiri dengan dipandu oleh Pak Sugeng, Semua anggota ternak dengan ssemangat memproduksi pakan ternak perdana mereka.

“Wah klo punya pakan begini kita peternak sangat di bantu dan di untungkan nih,” ujar ibu siti khanifah salah satu anggota kelompok ternak sambil mengaduk bekatul dengan rumput yang sudah di ramu untuk menjadi pakan ternak yang bergizi bagi domba.

Newsroom
Hadi Yusuf/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation