RUMAH ZAKAT BANTU BEBASKAN HUTANG JANDA MELALUI PROGRAM RBH

(Photo: Alms House)

BIREUEN, RUMAH ZAKAT – Ramadhan tahun ini, Rumah Zakat meluncurkan program RBH atau Ramadhan Bebas Hutang yang mana program ini ditujukan kepada masyarakat  kurang mampu dan punya hutang yang belum terlunasi. Terutama disaat wabah Covid-19 yang rata-rata membuat kondisi ekonomi masyarakat semakin sulit.

Salah seorang penerima manfaat dari program ini adalah Nuraini, seorang janda yang mempunyai 2 orang anak yang masih dalam pendidikan. Nuraini berasal dari Desa Berdaya Geulanggang Rayeuk Kecamatan Kutablang Kabupaten Bireuen Aceh.

Beliau terpaksa berhutang untuk membantu biaya pendidikan anaknya. Sehari-hari Nuraini bekerja sebagai tukang cuci.

Untuk membantu meringankan beban ekonomi beliau, Jum’at (15/5) melalui Relawan Desa Berdaya yaitu Erna Wati, Rumah Zakat membantu melunasi hutang beliau sebesar Rp 1.800.000.

“Terima kasih Rumah zakat yang telah melunasi hutang saya semoga rumah zakat selalu sukses, dan untuk para donatur semoga Allah beri keberkahan dalam hidup nya,” ungkap Nuraini.

Perlu diketahui program Ramadhan Bebas Hutang dari Rumah Zakat  tersebar di beberapa daerah melalui Desa Berdaya, dan Desa Geulanggang Rayeuk menjadi Salah satu desa yang mendapat program ini.

Newsroom

Dani Suhardi/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish