RUMAH ZAKAT BANTU MUSIBAH KEBAKARAN DI RUMAH DINAS PUSSENKAV BANDUNG

BANDUNG. Rumah Zakat membantu musibah kebakaran di perumahan dinas Pussenkav di jalan Ciremay RT3/RW8 Minggu (19/6). Musibah ini menimpa 13 rumah warga yang mayoritas bintara dan pensiunan tentara. Kebakaran bermula akibat anak-anak yang bermain api dengan lilin di lantai 2.

Disanalah api berawal sampai merembet dan membesar, ditambah dengan 2 kali ledakan dari tabung gas volume 50 kg yang terbakar, beberapa tabung sempat terbakar tetapi tidak sampai meledak. 2 Mobil Pemadam kebakaran diterjunkan tetapi belum bisa memadamkan dan menjinakkan apinya.

Sore hari akhirnya api bisa dipadamkan tetapi masih banyak barang barang yang habis terbakar .Surat-surat berharga juga harta warga ada juga yang terbakar. Relawan Rumah Zakat terjun ke lokasi untuk membantu meringankan duka warga dengan memberikan bantuan berupa bahan makanan dan minuman terdiri dari beras 100 Kg, Kornet Superqurban 200 kaleng, mie instan 10 dus, air mineral, pakaian, peralatan masak berupa kompor gas 6 buah juga material bahan bangunan berupa semen 52 sak, batu bata sebanyak 2714 buah. ***

Newsroom/Didin Jaenudin
Bandung

Tags :
Donation Confirmation