RUMAH ZAKAT BERBAGI DI HARI INTERNASIONAL PENYANDANG CACAT

SURABAYA. Rumah Zakat cabang Surabaya berkesempatan mengunjungi YPAC (Yayasan Penyandang Anak Cacat) Surabaya yang berlokasi di Semampir tak jauh dari SD Juara, Sabtu (3/12). Kunjungan ini dalam rangka memperingati Hari Internasional Penyandang Cacat. Kegiatam ini direspon dengan baik oleh siswa-siswi YPAC yang sedang melaksanakan ekstrakulikuler Pramuka, bahkan ada seorang siswa diantaranya yang langsung sibuk menata kursi untuk duduk tamunya di aula.

Kedatangan Rumah Zakat kali ini untuk memberikan makanan tambahan bernutrisi bagi 70 siswa YPAC, selain itu  untuk berkeliling  melihat aktifitas sekolah dan beragam jenis terapi yang diberikan. Sebelumnya, siswa-siswi diberikan penyuluhan mengenai pentingnya menjaga kesehatan gigi.

“Sewaktu pembagian makanan tambahan anak-anak yang autis ternyata lebih hati-hati dalam pemilihan makanan sebab anak autis harus menghindari tepung dan MSG,” ujar salah satu tenaga pendidik YPAC Endang, saat ditanya mengenai menu sehat untuk siswa-siswi berkebutuhan khusus ini. ***

Newsroom/Hisful Aziz

Surabaya

Tags :
Donation Confirmation