RUMAH ZAKAT BERBAGI KEBAHAGIAAN BERSAMA MUALAF BADUY MELALUI PAKET KORNET

(Photo: Alms House)

KAB. LEBAK, RUMAH ZAKAT – Wujudkan kepedulian terhadap sesama, Relawan Rumah Zakat mendistribusikan 250 paket kornet sapi dan kambing siaga pangan kepada 94 kepala keluarga (KK) di dua kampung, yaitu kampung Landeuh RT 15 RW 04 dan kampung Kompol RT 02 RW 01 Kelurahan Bojongmenteng, Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak, Minggu (21/6).

Penyaluran dilakukan karena kondisi masyarakat di sana merupakan mualaf yang sudah menetap sejak tahun 2017 dan terdiri dari dhuafa dan membutuhkan bantuan sosial.

“Mereka para mualaf yang berasal dari suku baduy di koordinir dalam satu wilayah di kampung ini sejak tahun 2017 yang lalu,” ujar Mahdi selaku Ustadz yang ditunjuk untuk membimbing mualaf baduy.

Untuk diketahui, mualaf Baduy di akomodir dalam satu kampung oleh Yayasan At-taubah 60. Mereka dibimbing langsung oleh ustadz Mahdi untuk menguatkan keimanan dan menambah wawasan keislaman. Di kampung tersebut, Ustadz Mahdi mendirikan pondok pesantren dan majelis taklim untuk anak- anak serta warga mualaf baduy sebagai metode dakwah kepada mereka.

(Photo: Alms House)

Salah satu penerima manfaat paket kornet adalah yaitu Saniah (45th). Untuk kehidupan sehari- hari, ia mengandalkan dari berkebun yang telah di fasilitasi oleh penggiat dakwah setempat dilahan Kementrian Perhutanan. Akan tetapi, tempat itu hanya sedikit tidak bisa menjadi solusi yang diharapkan.

Mereka ingin berkebun tapi tidak memiliki modal, pada akhirnya diantara mereka masih ada yang mengalami kelaparan. Saniah merasa bahagia ketika tim Relawan Rumah Zakat menyalurkan kornet sapi dan kambing siaga pangan nya.

“Alhamdulillah saya merasa senang bisa dikunjungi oleh tim Relawan Rumah Zakat yang membagikan kornet ini, sehingga kami bisa memasak daging bersama keluarga karena aktivitas sehari- hari kami bertani di sawah,” ungkapnya.

“Terima kasih kepada Rumah Zakat yang sudah berbagi kornet daging sapi dan kambing siaga pangan, sangat bermanfaat untuk kami. Semoga tim Relawan Rumah Zakat nanti bisa silaturahmi kesini lagi,” tambahnya.

Newsroom

Alam/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish