RUMAH ZAKAT BERI BANTUAN MAKANAN UNTUK PENGUNGSI GEMPA AMBON

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

AMBON, Kamis (26/09/19) – Pasca gempa magnituto 6,8 terjadi pagi ini (26/09), gempa susulan terus mengguncang Ambon.

Relawan Rumah Zakat berupaya menjangkau pengungsian warga terdampak untuk memberikan makanan dan minuman yang saat ini sangat dibutuhkan.

“Penggungsian yang di jangkau Team Relawan Rumah Zakat Ambon, Desa Galunggung, Desa Taheno dan Desa Poka, untuk sementara titik Penggungsian terbesar di Desa Taheno,” Kata Izzatul Yazid, koordinator Relawan Rumah Zakat Pusat.

Terdapat hampil 6 titik lebih masyarakat mendirikan tenda-tenda pengungsian, info yang didapat dari RT setempat, pengungsi sudah melebihi 1000. Sementara RT setempat mendirikan dapur umum di bantu oleh remaja masjid Desa Taheno dengan anggaran yang terbatas dan alat seadanya mengantisipasi warga yang terus berdatangan. .

“Hingga saat ini belum ada kabar warga akan kembali ke tempat masing masing karena sampai saat ini gempa masi di rasakan” tambahnya.

Newsroom

Izzatul Yazid / Hanaa Afifah

Tags :
Donation Confirmation