RUMAH ZAKAT BERIKAN BANTUAN MODAL UNTUK IBU SUSANTI

(Photo: Alms House)

KAB. REMBANG, RUMAH ZAKAT – Untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona Covid-19, pemerintah pun membuat aturan tentang pembatasa kegiatan salah satunya acara-acara seremonial yang melibatkan orang banyak seperti resepsi pernikahan.

Kondisi tersebut tentu saja memberi dampak terhadap menurunnya omzet sejumlah usaha kecil penyedia jasa yang terlibat langsung maupun tidak langsung dalam kegiatan itu, salah satunya adalah usaha katering.

Salah satu pelaku usaha katering, penyedia nasi dan snack kotak adalah Susanti (45) yang mengalami penururan omzet hingga 90 persen.

Selain karena tidak adanya pesanan katering untuk pesta pernikahan dan berbagai acara besar lainnya, pelaku usaha juga tidak mendapatkan pesanan catering dari kantor kantor dinas yang biasanya selama ini berlangganan karena adanya kebijakan untuk bekerja dari rumah.

Apalagi dengan adanya PSBB saat ini dimana terjadi pembatasan gerak secara masif sehingga masyarakat tidak dapat beraktivitas banyak di luar ruangan.

Oleh karena itu, Rumah Zakat turut membantu kesulitan yang dialami oleh Susanti dengan menyalurkan bantuan modal usaha pada Jum’at (12/6).

“Terima kasih RZ atas bantuan modal usahanya,” kata Susanti.

Newsroom

Bagus Pandu/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish