RUMAH ZAKAT BERIKAN MODAL USAHA UNTUK USAHA RAJUTAN IBU IIN

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

BLITAR. (16/03) Rumah Zakat kembali menyalurkan modal usaha kepada salah satu anggota kelompok binaan Rumah Zakat Desa berdaya Kelurahan Gedog Sananwetan, Blitar. Bantuan modal usaha diberikan langsung oleh Fasilitator Desa Berdaya Asep Yanto kepada Ibu Iin Suryanti yang memiliki usaha rajut.

Ibu iin telah menggeluti usaha rajutnya sejak 3 tahun lalu, dengan keterampilannya ia mampu menghasilkan produk dengan kualitas baik seperti tas, dompet dan hiasan celana. Produk-produk yang dihasilkannnya secara mandiri ia jual dan laku di pasaran.

Menurut Asep, bantuan kali ini adalah bantuan tahap kedua yang diterima oleh bu iin, batuan ini rencananya akan digunakan untuk membeli bahan baku karena selama ini bu iin mengalami keterbatasan bahan benang sebagai bahan pokok pembuatan kerajinan rajut.

“Alhamdulillah produk saya laku dipasaran bahkan ada yang sudah memesan sebelumnya dengan margin keuntungan sekitar 2 kali bahan baku yang diperlukan.

Semoga dengan tambahan modal ini saya bisa membuat kerajinan rajutan lebih banyak lagi sehingga keuntungan bisa lebih meningkat, Terimakasih Rumah Zakat” ujar bu Iin.

Newsroom
Eriek Mustaqim/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation