RUMAH ZAKAT BERSAMA ACT SALURKAN 100.000 PAKET SUPERQURBAN DI SOMALIA

BANDUNG. Rumah  Zakat bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) menyalurkan 100.000 paket Superqurban untuk rakyat Somalia. Hal ini didorong oleh bencana kelaparan dahsyat yang melanda Somalia. Hingga saat ini tak kurang 29 ribu balita meregang nyawa akibat kelaparan. Jutaan lagi terancam jiwanya jika tak mendapat pertolongan segera. Aksi Cepat Tanggap (ACT) sebagai lembaga kemanusiaan global menggagas Komite Indonesia untuk Solidaritas Somalia (KISS).

Presiden ACT, Ahyudin menegaskan, KISS digagas untuk mengambil langkah-langkah cepat dan tepat guna membantu rakyat Somalia yang terancam jiwanya akibat bencana kekurangan pangan. KISS akan melibatkan sejumlah tokoh dan lembaga yang tidak diragukan lagi kredibilitas dan integritasnya dalam gerakan kepedulian dan kemanusiaan.

Ahyudin menambahkan, bencana kelaparan di Somalia benar-benar tidak boleh diabaikan. Data Unicef menyebutkan, setiap 6 menit seorang balita meninggal akibat kelaparan di negeri termiskin di benua Afrika itu. Unicef memperkirakan diperlukan dana sebesar 62,8 juta Euro selama enam bulan ke depan untuk mengatasi bencana kelaparan ini.

“Kita abaikan dulu stigma Somalia sebagai negeri bajak laut. Faktanya, jutaan rakyatnya saat ini terancam mati kelaparan. Ini adalah tragedi kemanusiaan yang tak boleh diabaikan oleh bangsa Indonesia yang beradab,” tandas Ahyudin. ***

Newsroom/Ugi

Act-eramuslim

Tags :
Donation Confirmation