RUMAH ZAKAT BERSAMA WARGA SEKITAR CODE PERBAIKI FASILITAS UMUM

YOGYAKARTA. Rumah Zakat Cabang Yogyakarta bersama warga RW II, Desa Tukangan, Kecamatan Danurejan, bekerja bakti dalam kegiatan konblokisasi jalan dan revitalisasi WC umum, Sabtu (5/3).Program ini merupakan hasil asessment MRO Danurejan Yudiyato, terhadap masyarakat di wilayah yang dilewati aliran Sungai Code Yogyakarta.

Kegiatan ini merupakan bantuan dari donatur Yogyakarta, Nugroho Setio Wibowo ST. Yang tertarik dengan program pembinaan lingkungan yang dilakukan Rumah Zakat. Dari program tersebut diharapkan 155 KK warga bisa terfasilitasi, dengan adanya kemudahan akses jalan kampung dan WC umum. “Jalan kampung sepanjang 20 meter ini dulunya becek, apalagi kalau hujan turun. Kurang baik bagi kesehatan lingkungan,” ujar Yudi.

Program ini sangat didukung masyarakat. “Alhamdulillah, semua bantuan difokuskan untuk membeli bahan dan peralatan. Tenaga dan makanan ringan merupakan hasil gotong royong warga,” kata Yudi.

Sudarmadi (60) salah satu warga mengungkapkan bahwa dengan adanya bantuan ini, ia bersama warga lainnya mengaku  senang. “Program konblokisasi jalan  langsung membantu masyarakat. Terimakasih Rumah Zakat,” ujarnya. Senada dengan Sudarmadi, Sukirman merupakan warga di sekitar WC umum yang di revitalisasi mengaku senang. “Termakasih, WC-nya sekarang lebih layak,” pungkas Sukirman. ***

Newsroom/ Muhammad Zahron
Yogyakarta

Tags :
Donation Confirmation