RUMAH ZAKAT DAN RADAR BEKASI SINERGI PEMBERDAYAAN PENERIMA MANFAAT

BEKASI. Rumah Zakat Cabang Bekasi dan Radar Bekasi mengadakan pelatihan pembuatan kue bagi warga Perumahan Mutiara Gading Timur Mustika Jaya, Minggu (20/3).

Materi disampaikan oleh ahli pembuat kue yang telah dibina selama 1 tahun oleh Rumah Zakat dalam Program Cake House donasi PLN, yakni Maryasih.  Setidaknya dua resep pembuatan kue yaitu, Putri Salju dan Nastar diajarkan olehnya. Pelatihannya diadakan di teras rumah ketua RT 05/25 yang diikuti oleh 17 penerima manfaat.

“Rencananya kami ingin membuat empat resep kue, tapi karena waktunya yang terbatas akhirnya hanya bisa membuat dua resep kue,” ungkap Maryasih kepada wartawan Radar Bekasi. Meski pelatihan hanya berlangsung sehari, peserta pelatihan menjadi mahir membuat aneka kue walau mesti melewati proses dan tahapan pembuatan yang cukup rumit.

Harapannya ke depan mereka yang memiliki modal bisa mendirikan usaha pembuatan kue secara mandiri, namun bagi yang modalnya terbatas bisa menjadi karyawan toko atau home industri kue. “Intinya kami ingin menciptakan kelompok penerima manfaat menjadi mandiri. Dari hobi yang mengasyikan ini mereka juga dapat memperoleh penghasilan tambahan, “ungkap Rahmadian selaku perwakilan Rumah Zakat.

Sementara itu Ketua RT 05 Ahmad mengaku, mengapresiasi program yang dibuat oleh Rumah Zakat dan Radar Bekasi. “Selama manusia masih butuh makan, saya rasa bisnis seperti ini sangat menjanjikan. Untuk market pertama yang pasti untuk warga sekitar perumahan saja, dan harganya pun lebih murah dari kue yang ada di pasaran,”ujar Ahmad selaku ketua RT 05/25 Perum Mutiara Gading Timur Mustika Jaya. ***

Newsroom/Akhmad Nur Rahmadian
Bekasi

Tags :
Donation Confirmation