RUMAH ZAKAT GELAR AKSI SIMPATIK DI KEDIRI

KEDIRI. Dalam rangka memperingati Hari Tanpa Tembakau Sedunia, Rumah Zakat cabang Kediri menggelar ‘Happening Art’ di GOR Joyoboyo Kota Kediri, Minggu (27/5). Bunyi sirine ambulance yang terus berdengung turut menyita perhatian setiap orang yang menghabiskan waktu akhir pekan ditempat tersebut.

Tujuan dari aksi ini adalah untuk mensosialisasikan bahaya rokok terhadap kesehatan, baik bagi perokok sendiri maupun orang-orang disekitar perokok atau lebih sering disebut dengan perokok pasif. Aksi ini melibatkan Anak Asuh dan Warga Binaan Rumah Zakat. Dalam event ini menggelar juga sweping rokok dilokasi, kemudian warga yang terkena sweping diberikan layanan untuk memeriksakan kesehatannya dengan layanan tensi secara gratis, tes gula darah dan pemberian kripik jamur tiram yang merupakan produksi dari salah satu warga binaan Rumah Zakat. Setidaknya ada 4 orang yang terjaring dalam aksi ini. Mereka pun bersedia menyerahkan sisa rokok yang ada dikantong mereka untuk ditukar dengan layanan tersebut.

Bagi pengunjung yang tidak merokok pun tetap dapat mengakses layanan ini dengan harga terjangkau. Total sebanyak 18 orang telah terlayani dalam aksi kali ini. “Meski harus berkorban beberapa batang rokok tapi saya senang dapat melakukan cek tensi dan tes gula darah disini, terima kasih Rumah Zakat,” kata salah satu pengunjung di lokasi layanan.***

Newsroom/Nasuchan Anas

Kediri

Tags :
Donation Confirmation