RUMAH ZAKAT GELAR SHOLAT ISTISQO BERSAMA WAKIL WALIKOTA PEKANBARU

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

PEKANBARU. (14/09/2019) Rumah Zakat melaksanakan kegiatan sholat istisqo bersama wawako di lapangan baterai R Arhanud Harapan Raya Pekanbaru.

Bencana asap yang melanda Pekabaru beberapa minggu ini semakin memburuk dan sampai saat ini kadar udara di Pekanbaru mencapai level berbahaya sehingga mengakibatkan masyarakat terkena penyakit ISPA.

Melihat kondisi ini Rumah Zakat bekerja sama dengan Rotte Bakery dan Tribun Pekanbaru melaksanakan sholat Istisqo dengan tujuan untuk meminta hujan serta mengajak masyarakat untuk muhasabah.

“Saya berharap semoga dengan sholat istisqo ini. Hujan turun di wilayah Riau khususnya Pekanbaru. Agar asap ini dapat hilang dari Riau dan masyarakat kembali beraktivitas dengan normal.” Ujar Budi Syahputra selaku Branch Manager Rumah Zakat Pekanbaru.

Dengan mengundang wakil walikota pekanbaru sebagai Khatib, kemudian yatim dan dhuafa binaan rumah zakat serta masyarakat setempat. Pelaksanaan kegiatan sholat ini dari jam 07.40 hingga jam 09.00 WIB dengan imam oleh Ustad Sahabir Siagin.

Ayat Cahyadi selaku wakil walikota pekanbaru sekaligus yang menjadi khatib pada kegiatan sholat istisqo menyampaikan bahwasanya semua ikhtiyar sudah kita lakukan. Tinggal menunggu hasil. Beliau juga mengajak masyarakat yang dipimpinnya agar tidak saling menuduh dan memberi sindiran kepada pihak manapun karena bencana ini juga terjadi akibat dosa dari kita pemimpin dan masyarakat sehingga pilihan kita adalah selalu bersabar dan beristighfar agar bencana ini segera berakhir.

Newsroom

Muhammad Husin/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation