RUMAH ZAKAT KEMBALI SUPPORT POSYANDU DALAM PELAYANAN KESEHATAN BALITA

Rumah Zakat bekerjasama dengan Posyandu untuk melakukan pemeriksaan kesehatan kepada balita di Desa Kedungumpul.

TEMANGGUNG, RUMAH ZAKAT – Melaksanakan Posyandu disaat pandemi harus dilakukan dengan pembatasan jumlah orang. Sebagaimana terlihat saat pelaksanaan posyandu di Dusun Juwari, Desa Kedungumpul, Kecamatan Kandangan pada Senin (22/11).

Posyandu kali ini hanya melaksanakan penimbangan dan pelayanan gizi bagi balita. Kegiatan ini pun dilaksanakan secara terbatas, hanya melayani 4 balita setiap gelombang.

Anantiyo Widodo selaku fasilitator Rumah Zakat menyampaikan bahwa berhentinya kegiatan posyandu selama pandemi akan berdampak pada pendataan masalah balita. Ia menambahkan, jika berlangsung lama dikuatirkan akan terjadi kasus gizi buruk atau stunting tanpa diketahui.

“Pentingnya kegiatan posyandu adalah untuk deteksi dini atas perkembangan balita sehingga bisa dilakukan penanganan lebih cepat,” ujar Anantiyo.

Pengurus Posyandu Swadarmarini VII menyampaikan kegembiraannya dapat bekerjasama dengan Rumah Zakat. Sumiyati, ketua Posyandu berharap dengan dukungan Rumah Zakat, posyandu dapat berjalan maksimal untuk memastikan tumbuh kembang balita di dusunnya.

Dalam kesempatan ini, Rumah Zakat juga memberikan sosialisasi tentang kebiasaan baru kepada para ibu. Hal ini dilakukan sebagai upaya memahamkan situasi pandemi yang masih berlangsung.

Newsroom

Anantiyo Widodo/Amri Rusdiana

Tags:
Donation Confirmation
en_USEnglish
id_IDBahasa Indonesia en_USEnglish