RUMAH ZAKAT MEDAN MELALUI MODAL USAHA TINGKATKAN OMZET USAHA IBU ISNA EKA SARI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

MEDAN. (09/04) Rumah Zakat Cabang Medan melalui Fasilitator di Desa Berdaya Sidorejo Hilir Kota Medan Agussalim Siregar, memberikan modal usaha kepada Ibu Isna Eka Sari. Ia adalah salah satu member binaan kelompok usaha di Desa Berdaya Sidorejo yang merasakan kehadiran Rumah Zakat sangat membantu pelaku usaha sepertinya.

Mereka kelompok usaha binaan ini terdiri dari 35 orang, Ibu Isna Eka Saru sendiri punya usaha keripik pisang kepok yang diolah sendiri dan dijual langsung baik secara ofline dan online melalui media sosial seperti Facebook dan WA.

Selain pembinaan kelompok usaha yang dilakukan secara rutin setiap hari minggu oleh fasilitator, untuk mempercepat kenaikan omzet penjualan usaha Ibu Isna Eka Sari, maka Rumah Zakat memberikan bantuan modal untuk pembelian bahan baku keripik pisang kepok.

Pada kesempatan ini bahan baku dibelikan langsung oleh fasilitator berupa minyak goreng, untuk stok bahan selama 1 bulan, selanjutnya bu Isna Eka Sari sendiri yang akan membeli.

“Selama ini belum pernah menyetok bahan baku seperti minyak goreng, garam dll. Dengan kehadiran Rumah Zakat saya sangat terbantu selain tidak merepotkan lagi belanja dulu setiap mau menggoreng pisang kepoknya,” ujar bu Eka.

Setiap bulannya ibu Isna Eka Sari mengalami kenaikan omzet walaupun masih kecil, harapannya semoga usaha ini bisa semakin besar omzet agar bisa bertransformasi dari mustahik menjadi muzakki.

“Semoga dengan bantuan ini usaha saya makin maju, selain bisa memenuhi kebutuhan keluarga saya berharap bisa mandiri secara ekonomi, Terimakasih Rumah Zakat” Tambah bu Eka.

Newsroom
Toip/ Lailatul Istikhomah

Tags :
Donation Confirmation