RUMAH ZAKAT TERIMA PENGHARGAAN DARI SAHM AL NOUR

JAKARTA. Yayasan Sahm Al Nour memberikan penghargaan pada Rumah Zakat di Gedung Garasindo Jl Taman Margasatwa No.25 Pasar Minggu, Jumat (15/4). Yayasan Sahm Al Nour merupakan NGO yang berkantor pusat di Swiss. Penghargaan ini diberikan sebagai wujud terima kasih kepada beberapa lembaga yang bekerja sama dalam pendistribusian mushaf Sahm Al Nour.

Selain Rumah Zakat, Yayasan Sahm Al Nour juga memberikan penghargaan kepada PKPU, WAMY, Robithoh, Salimah, dan Ikadi yang telah menunaikan amanah dengan baik. DR. Hidayat Nur wahid, selaku tokoh yang diamanahi oleh Sahm Al Nour Internasional sebagai representative (untuk Indonesia), memberikan sambutan dan masukan untuk program wakaf mushaf yang akan datang. Sambutan yang cukup positif dari DR.Hidayat dilanjutkan dengan masukan agar produksi mushaf yang akan diwakafkan sebaiknya berukuran lebih besar dan ada terjemahannya.

Hal ini akan memberikan manfaat yang lebih besar, terlebih untuk mereka yang masih dalam tahap belajar Al Quran. Yayasan Sahm Al Nour mempunyai kantor operasional di Saudi Arabia ini, telah mendistribusikan kurang lebih sejumlah 225.000 mushaf ke seluruh dunia. Di Indonesia, Sahm Al Nour telah mewakafkan sejumlah 155.000 mushaf yang pendistribusiannya dilakukan dengan beberapa lembaga. Sahm Al Nour mempercayakan sejumlah 21.400 Mushaf (2000 mushaf berukuran kecil dan 1400 mushaf berukuran besar) kepada Rumah Zakat untuk kemudian didistribusikan kepada penerima manfaat.

Rumah Zakat telah mendistribusikan mushaf ke lebih dari 200 masjid, Wilayah Integrated Comunity Development, pesantren, rumah sakit, sekolah, dan panti asuhan yang tersebar dari Cilegon (Jawa Barat) hingga Gresik (Jawa Timur). Laporan lengkap pendistribusian telah diterima dengan baik oleh pihak Yayasan Sahm Al Nour. Adapun untuk program distribusi mushaf berikutnya pada tahun 2011 ini, akan difokuskan ke wilayah Indonesia bagian timur, Pulau Kalimantan, dan Sumatera.***

Newsroom/Tri Utami Solichah
Jakarta

Tags :
Donation Confirmation