RZ ASAH KEMAMPUAN DOKTER KECIL DI SDN 20 SAMARINDA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ ASAH KEMAMPUAN DOKTER KECIL DI SDN 20 SAMARINDASAMARINDA. SD Negeri 20 Samarinda merupakan salah satu sekolah tempat dilaksanakannya program pembinan UKS yang digulirkan oleh RZ bersama Cita Sehat.  Program tersebut bertujuan untuk memberikan bimbingan baik dari segi pengetahuan dan praktek mengenai ilmu kesehatan di tingkat Sekolah.

Pembinaan UKS di SDN 20 dilaksanakan secara rutin setiap hari Jumat pagi. Seperti yang dilaksanakan pada Jumat lalu (27/01). Kegiatan diisi dengan pemberian materi mengenai kesehatan gigi dan mulut yang disampaikan oleh Mentari, relawan medis yang juga PIC kegiatan.

Selain mendapatkan materi, ke-14 dokter kecil yang hadir saat itu juga diajak untuk mempraktikkan cara menyikat gigi yang baik dan benar. Setelah semua selesai praktik, Mentari memberi quiz berupa pertanyaan seputar materi kesehatan gigi dan mulut yang sudah diberikan kepada para siswa.

“Senang bisa belajar jadi dokter kecil, hari ini dapat sikat gigi dan susu juga. Sekarang bisa ngajarin adek di rumah cara sikat gigi yang benar. Tadi saya juga banyak bisa jawab pertanyaan dari kak Mentari, hehe ,” ujar Jonathan salah satu dokter kecil yang sangat antusias menerima pembinaan UKS.

Newsroom/Nurul Rahayu
Samarinda

Tags :
Donation Confirmation