RZ BANTU PERBAIKI KONDISI INFRASTRUKTUR PAUD INSAN AULIA

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonJAKARTA. (14/09). Salah satu permasalahan pendidikan yang masih banyak terjadi di Indonesia adalah belum meratanya sarana dan fasilitas sekolah terutama di daerah terpencil. Pendidikan merupakan wadah untuk mengembangkan kemampuan dan meningkatkan mutu kehidupan.

PAUD Insan Aulia yang juga disebut (Rumah Belajar An-Naml) Madani Community, berlokasi di Jalan Pancoran Buntu II Jakarta Selatan merupakan PAUD yang membebaskan biaya bagi para muridnya mengingat anak-anak di sana berasal dari para pemulung. Berbekal ruang yang terbatas dan fasilitas seadanya, anak-anak yang ikut kegiatan di Paud tersebut semakin bertambah.

Maka dari itu sebagai bentuk kepedulian dalam bidang pendidikan terhadap anak-anak kurang mampu, salah satu donatur RZ di Jakarta memberikan dukungannya dalam program Educare Non Program untuk Paud Insan Aulia yang merupakan daerah binaan RZ.

Bantuan yang diberikan kepada PAUD Insan Aulia berupa perluasan dan perbaikan bangunan Paud untuk kegiatan belajar mengajar. Penerima manfaat Paud Insan Aulia sebagian besar merupakan anak dari pemulung dengan usia 3 – 6 tahun yang tinggal di belakang bangunan Paud. Bangunan Paud yang sebelumnya memiliki satu ruangan belajar, kini dibagi menjadi dua ruangan yang dipisahkan oleh sekat.

“Kegiatan ini telah memberikan kebahagiaan bagi penerima manfaat dan juga mendidik anak-anak tentang indahnya berbagi, diharapkan kegiatan ini dapat terus dilanjutkan karena akan banyak anak-anak tidak mampu yang senang dan juga berbagi antar sesama,” tutur Susilowati selaku Project Monev Leader RZ.***

Newsroom/Diki Taufik
Jakarta

Tags :
Donation Confirmation