RZ BANTU RENOVASI RUMAH PAK HENDRIKUS

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ BANTU RENOVASI RUMAH PAK HENDRIKUSBANDUNG. Pak Hendikus adalah seorang kepala keluarga dari yang tinggal di Jl. Jamika Gang Siti Mariah II RT.07 RW 02 Kelurahan Jamika Bojongloa kaler Bandung. Beliau tinggal bersama istrinya dan ketiga orang anaknya dalam rumah berukuran 28 m² yang terdiri dari satu ruangan yang digunakan untuk semua aktivitas keluarga, satu dapur, dan satu kamar mandi.

Pak Hendikus sehari-harinya bekerja sebagai buruh jahit di sebuah konveksi dengan gaji Rp 950.000/bln. Sedangkan Istri pak Hendikus yang bernama Ibu Hodijah adalah seorang Ibu rumah tangga yang sehari-harinya mengurus keluarga. Anak sulungnya saat ini baru masuk SMK, sedangkan anak kedua dan ketiganya berusia 7 tahun dan 3 tahun. Dengan penghasilannya, pak Hendikus selalu bersyukur kepada Allah karena bisa mencukupi kebutuhan keluarganya sehari-hari.

Tak cukup sampai di situ, hal mengkhawatirkan lainnya yaitu kondisi rumahnya yang kurang layak terutama pada saat hujan turun. Karena setiap hujan turun, rumah pak Hendikus mendadak banjir dikarenakan kondisi genteng rumah yang bocor dan keropos, beberapa gentengnya pecah, dan kayu penyangga genteng juga keropos sehingga tidak bisa hanya diperbaiki dengan mengganti gentengnya.

Besar harapan Pak Hendikus membuat keluarganya dapat merasa tenang ketika hujan datang, yaitu memperbaiki rumahnya yang sudah tidak layak huni ini, setidaknya memperbaiki genteng rumah agar tidak bocor lagi. Namun apalah daya, gaji pak Hendikus saat ini hanya mampu untuk makan seadanya untuk keluarganya.

Alhamdulillah dari hasil pengumpulan donasi melalui sharinghappiness.org donatur yang ingin membantu keluarga Pak Hendrikus, ada rezeki yang diamanahkan untuk perbaikan atap bocor untuk rumah Pak Hendrikus.

Proses perbaikan atap langsung dilakukan sejak hari Jum’at (03/08). Proses perbaikan yang telah dilakukan yaitu pemasangan kayu papan untuk pengganti kayu tulang atap. Sementara atap masih dalam tahap perbaikan, atap sudah ditutupi oleh kain terpal dan beberapa genteng rumah untuk menjaga agar air tidak masuk ketika hujan turun. Setelah itu akan dipasangkan asbes untuk atap rumah.

“Alhamdulillah, saya sangat bersyukur dan berterima kasih kepada para donatur RZ yang telah membantu keluarga saya memperbaiki atap rumah sehingga saat ini rumah saya tidak kemasukan air lagi pada saat hujan. Semoga Allah membalasnya dengan limpahan pahala dan kebaikan.” ucap Pak Hendrikus.

Newsroom/Nur Shyfa
Bandung

Tags :
Donation Confirmation