RZ BERSAMA JNE AJAK WARGA KEMAYORAN MENANAM DI KEBUN GIZI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ LDKO CilegonJAKARTA. Warga RW. 02 Kelurahan kemayoran, Jakarta Pusat khususnya para ibu rumah tangga pada hari Sabtu (10/10) lalu, secara gotong royong memulai aksi menanam tanaman pada media yang telah disediakan dalam program kebun gizi JNE.

Kegiatan yang diinisiasi oleh JNE dengan menggandeng RZ tersebut diadakan setelah sebelumnya diadakan pendalaman materi pada tanggal 07 Oktober 2015 oleh fadli selaku relawan RZ yang menyampaikan materi tentang manajemen kebun gizi. Warga dibagi menjadi beberapa kelompok dimana setiap kelompok menanam tanaman yang telah ditentukan.

“Banyak ruang kosong yang dimanfaatkan untuk menjadi media tanam seperti pinggir selokan, dinding dinding, dan depan Rumah. Seperti pada dinding, Dengan menggunakan bahan dari plastic yang disimpan dengan vertical,” tutur Fadli saat dimintai keterangan.

Tak hanya itu, Fadli menambahkan bahwa manfaat yang didapat oleh masyarakat dari program kebun gizi, selain tentunya tanaman dapat dikonsumsi yang bernilai gizi, juga untuk memanfaatkan lahan kosong sehingga bernilai lebih. “Warga sangat antusias memulai kegiatan ini, semoga tetap semangat dan manfaat dikemudian hari tentunya,” pungkas Fadli.***

Newsroom/Susilowati
Jakarta

Tags :
Donation Confirmation