RZ CILEGON GELAR REKREASI BAGI BINAAN DAN KELUARGA PENERIMA MANFAAT

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

RZ CILEGON GELAR REFRESHING BAGI BINAAN DAN KELUARGA PENERIMA MANFAATCILEGON. RZ Cilegon mengadakan pembinaan masyarakat melalui Rihlah Edukasi Kewirausahaan kepada para member UKM RZ Cilegon, pada Minggu (14/08). Sebanyak 65 orang yang terdiri dari para Member UKM dan keluarga Penerima Manfaat (PM) RZ berasal dari berbagai latar belakang usaha turut hadir dalam acara tersebut.

Kegiatan yang diselenggarakan ini bertempat di objek Wisata Gurung Torong Hot Spring Park Pandeglang dan diisi dengan sharing mengenai perkembangan usaha para member dan memperingati HUT RI Ke-71 dengan mengadakan perlombaan-perlombaan diantaranya perlombaan makan kerupuk, memasukan sumpit dalam botol dll sekaligus tukar kado yang dibawa oleh seluruh PM.

Ibu Saromah (39) yang mempunyai usaha keripik beras (gegetas) sebagai ketua panitia Rihlah memberikan penjelasan, “Tujuan Rihlah ini untuk meningkatkan kekeluargaan diantara keluarga member dalam menuju kemandirian usaha.” Ungkapnya.

“Dengan adanya kegiatan rihlah seperti ini kami merasa sangat senang mendapatkan refreshing yang selama ini belum pernah diadakan karena ini pun termasuk pembinaan UKM yang dilaksanakan oleh RZ.” ungkap PM lainnya, Bapak Erning Supriyadi yang merupakan penjual es kelapa.

Selain sharing mengenai perkembangan usaha mereka juga mendapatkan materi kewirausahaan yang disampaikan oleh Humaedi selaku fasilitator pemberdayaan RZ Cilegon. Humaedi menjabarkan bahwa ada 3 modal dasar dalam usaha selain dana, yaitu punya ide, punya relasi dan dapat dipercaya. “Ketiga modal dasar ini sangat penting disamping modal dana.” Terangnya dengan mantap.

Sebelumnya para member kewirausahaan mendapatkan bantuan modal dan sarana usaha dari RZ Cilegon dan sudah berjalan lebih dari satu tahun. Para PM sangat menikmati kegiatan ini sebagai kesempatan untuk refreshing, disamping itu mereka pun senang menerima sharing yang bermanfaat mengenai kewirausahaan. Semoga usaha-usaha mereka dapat semakin berkembang dan berkah serta kekeluargaan diantara mereka semakin erat.

Newsroom/Humaedi
Cilegon

Tags :
Donation Confirmation