RZ DAN KITABISA.COM SUPPORT USAHA IBU INI

Sorry, this entry is only available in English. For the sake of viewer convenience, the content is shown below in the alternative language. You may click the link to switch the active language.

rz-dan-kitabisa-com-support-usaha-ibu-iniPADANG. Ibu Asmiramawati atau sering dipanggil bu Mira, saat ini fokus bersama suami memproduksi sala lauak. Makanan oleh-oleh khas Sumatra Barat ini biasanya dikonsumsi bersamaan dengan lontong ataupun masakan yang bersantan, namun juga tak jarang dikonsumsi sebagai cemilan biasa. Dari penghasilan tersebut, Alhamdulillah cukup untuk membiayai ketiga anaknya yang masih bersekolah dan satu anak yang belum masuk usia sekolah.

Melihat prospek pasar yang menjanjikan, saat ini bu Mira mencoba melakukan inovasi pada produknya, yaitu dengan membuat perubahan dari sala lauak yang berbentuk bola bulat berwarna kuning dengan rasa ikan yang khas disulap menjadi Kerupuk Sala yang pipih dan renyah saat dimakan. Dengan bentuk dan inovasi produk itu, produk bu Mira dapat bertahan hingga tiga minggu tanpa mengurangi kenikmatan rasanya.

Peminat dari inovasi produk terbaru bu Mira ini semakin hari semakin bertambah. Ini terbukti dari produksi per harinya untuk produk kerupuk sala lauak sudah mencapai 8 sampai 10 kg tepung, sedangkan sala lauak bu Mira memproduksi 12 hingga 15 kg tepung setiap harinya. Jika dihitung per butir maka dalam satu kali produksi bu Mira mampu membuat sekitar 1600 butir sala lauak.

Saat ini bu Mira terkendala dengan tidak adanya mesin pengering minyak atau Spiner yang harganya mahal. Untuk mengatasinya, Bu Mira meminjam mesin Pengering (Spiner) milik temannya. Mesin Pengering ini sangat diperlukan untuk mempercepat proses pengeringan minyak yang masih tersisa dalam kerupuk sala agar kerupuk sala bisa langsung dikemas dan dipasarkan. Untuk membeli alat ini sendiri masih dirasa berat untuk bu Mira dan keluarga mengingat harganya cukup besar dan penghasilan yang didapatnya belum mencukupi untuk menyisihkan tabungan. Harapannya bu Mira dapat mengembangkan usaha Sala Lauak tersebut agar dapat lebih berkembang dan dapat membuka lahan pekerjaan bagi orang lain.

Alhamdulillah melalui web Sharinghappiness.org dan Kitabisa.com terkumpul anggaran dari para donatur RZ yang ingin membantu mewujudkan mimpi Ibu Mira untuk memiliki mesin pengering. Mesin pengering tersebut diberikan kepada Ibu Mira pada hari selasa (18/10) di kediamannya, Jl. Parak Manggis Parupuk Tabing, Padang.

“Syukur Alhamdulillah saya ucapkan kepada RZ yang telah membantu dalam pengadaan sebuah mesin spinner. Semoga dengan bantuan yang diberikan dapat meningkatkan omzet usaha dan produk usaha saya dapat semakin membaik dengan adanya mesin ini. Terima kasih RZ, semoga RZ dapat memberikan yang terbaik bagi ummat. Aamiin.”, ucap Ibu Mira penuh haru.

Newsroom/Nur Shyfa
Padang

Tags :
Donation Confirmation